Anak SMA Zaman Sekarang Pasti Nggak Ngerasain 5 Hal Ini Benar Nggak

By ZULFIANTO | Sharing

Feb 16

Masa SMA adalah masa-masa yang paling indah. Karena waktu SMA kita bisa merasakan banyak hal untuk pertama kalinya, seperti jatuh cinta pertama kali, punya sahabat yang benar-benar solid bahkan sampai hal sesederhana bisa membawa kendaraan ke sekolah untuk pertama kalinya.

Tapi sadarkah kamu, ternyata banyak hal yang berubah 180 derajat loh dari masa SMA zaman dahulu dan sekarang. Penasaran apa perbedaannya? Simak yuk!

1. Dulu ke perpustakaan, sekarang internet

Selain kantin ada satu ruangan yang selalu ramai dikunjungi anak-anak SMA, ruangannya nggak lain adalah perpustakaan. Banyak banget yang bisa dilakukan di perpustakaan, ada yang ke sana untuk cari materi pelajaran, baca novel bahkan sekadar cari tempat untuk tidur di waktu istirahat.

Tapi sekarang perpustakaan udah lebih sepi nih, karena untuk mencari materi anak-anak bisa mengaksesnya lewat internet. Kalau kamu sering ke perpustakaan nggak, guys?

2. Dulu mencatat di buku, sekarang tinggal foto

Eh, nanti kalau udah, aku mau nyalin catatanmu ya.”

Untuk kamu yang masih SMA, perkataan tadi pasti asing di telinga. Wajar sih, sekarang udah nggak zaman lagi yang namanya pinjam catatan untuk disalin ulang. Untung ada perkembangan teknologi, sekarang kita hanya butuh satu klik singkat untuk memotret catatan yang tertinggal, dan kita sudah bisa belajar materi selanjutnya deh. Memudahkan kamu, bukan?

3. Dulu seragam gombrong, sekarang seragam yang lebih pas dengan badan

Beda zaman beda juga gaya fashion-nya. Hal ini terlihat pada perbedaan gaya busana yang digunakan oleh anak-anak SMA di zaman dahulu dan zaman sekarang. Contohnya adalah di zaman dahulu anak SMA lebih suka menggunakan pakaian yang lebih longgar. Sementara untuk anak SMA zaman sekarang lebih suka dengan seragam sekolah yang lebih pas dan membentuk badannya. Kamu pernah mengikuti tren ini?

4. Dulu main surat-suratan sama gebetan, sekarang pakai instant messenger dong

Ngomongin masa SMA tentu kurang lengkap kalau nggak bahas urusan romansanya. Perbedaan zaman juga bikin beda model PDKT alias pendekatan sama gebetan loh. Kalau zaman dulu, kita masih bisa menemukan nih surat cinta yang biasanya dikirim oleh mak comblang. Kalau sekarang kirim-kirim pesan udah nggak butuh mak comblang, karena udah ada WhatsApp, LINE dan media sosial lainnya. Benar nggak, guys?

5. Dulu jalan kaki, atau naik sepeda, sekarang naik motor

Kalau zaman dahulu, anak-anak SMA biasa berangkat dengan sepeda nih, baik yang cewek atau yang cowok. Beda dengan zaman sekarang yang selalu mengusahakan sekolah tertentu nggak peduli jaraknya. Hal inilah yang akhirnya membuat banyak SMA yang menggunakan kendaraan motor ke sekolah karena selain terjangkau, motor juga bisa menghindari mereka dari kemacetan saat harus mengejar waktu sebelum bel masuk.

Nah, itu tadi 5 perbedaan dari anak SMA zaman dahulu dan zaman sekarang. Ngaku deh, mana hal yang paling sering kamu lakukan di sekolah?

Sumber Artikel : UCNews

Suka artikel ini? bagikan!

Berikan Rating anda untuk tulisan ini

Follow

About the Author

Seorang Newbie yang berasal dari pekanbaru, dan menggeluti bidang Bisnis Internet (Full Internet Marketer)