email marketing

Cara Membuat Email Marketing yang Menarik untuk Promosi Produk Belum ada Rating.

Posted on

Dalam hal digital marketing, email marketing dapat dikatakan sebagai salah satu strategi digital marketing dasar yang telah menjadi rahasia umum dikalangan marketer ataupun pebisnis online. Seperti namanya, email marketing sendiri merupakan teknik promosi atau marketing yang memanfaatkan email sebagai sebagai sarananya. Sebelum boomingnya digital marketing menggunakan media sosial, menggunakan email marketing menjadi salah satu pilihan terbaik yang banyak digunakan oleh para marketer.

Jangkauan audience yang luas serta hanya biaya minim yang dipergunakan adalah beberapa alasan mengapa email menjadi pilihan media marketing yang ideal. Pada bahasan kali ini, Klik Mania akan bicara mengenai tips digital tentang cara membuat email marketing yang menarik. Tujuannya untuk membantu anda yang menggunakan media digital marketing yang satu ini dalam mempromosikan bisnis anda:

Pikirkan dan tentukan subjek email marketing Anda

Salah hal yang penting tentang cara membuat email marketing yang menarik adalah terkait dengan penentuan subjek email marketing anda. Dalam email marketing dapat dikatakan memiliki peran yang sama dengan judul pada konten artikel. Dimana semakin baik judul atau subjek tersebut maka semakin besar kemungkinan recipient/ penerima email untuk mengklik serta membaca email marketing yang anda kirimkan. Untuk membuat subjek email marketing yang menarik, terdapat beberapa cara yang dapat anda gunakan. Salah satunya adalah dengan mengandalkan salah satu poin menarik dari penawaran anda misalnya diskon atau penawaran khusus pada tanggal tertentu.

Baca Juga  Hal yang perlu diperhatikan dalam menulis email marketing

Cara lain yang juga sering diterapkan dalam membuat subjek email marketing yang dapat menarik perhatian recipient/ penerima email-nya adalah dengan membuat subjek yang mengundang rasa penasaran. Sebagai contoh, anda dapat membuat email marketing dengan subjek yang menggunakan pharase” hanya untuk anda”, “khusus hari ini” dan lainnya.

Membuat email marketing yang memiliki daya tarik

Tips penting lainnya yang juga layak anda ketahui untuk membuat email marketing yang dapat menarik perhatian penerimanya adalah dengan membuat isi email yang menarik. Isi email yang menarik di sini sangat berkaitan dengan penggunaan gaya bahasa yang tepat/ cocok. Sehingga recipient/ penerima email anda tertarik untuk membaca email marketing anda hingga selesai. Untuk itu, buatlah email marketing dengan gaya bahasa yang menarik. Dan jika dirasa perlu tambahkan sentuhan humor di dalamnya. Hal tersebut akan menjadi magnet dalam email marketing anda.

Memastikan bahwa email marketing layak dibaca

Tips selanjutnya tentang membuat email marketing yang menarik akan kembali berkaitan dengan isi email marketing anda. Sebelum anda mengirimkan email marketing yang anda buat, pastikan terlebih dahulu apakah isi email yang anda buat layak dibaca dan juga mudah untuk dipahami.

Sangat disarankan untuk anda agar membaca kembali isi email marketing yang akan anda kirim. Dan pastikan apakah isinya memang layak dibaca dan mudah dimengerti. Sebagai patokan, anda dapat meminta saran dari teman anda guna mengetahui apakah isi email marketing anda benar-benar dipahami.

Jangan hanya terpaku pada design email marketing Anda

Desain email marketing memang penting untuk dapat menarik perhatian dari pembaca atau penerima email anda. Namun jangan menjadi hal ini sebagai satu-satunya hal yang anda perhatikan. Isi dari email anda tetap juga menjadi bagian penting yang anda harus perhatikan.

Baca Juga  Ini Alasan Mengapa Jangan Menggunakan Email Gratisan

Tentu akan sangat sayang apabila email anda memiliki design yang menarik namun tidak disertai dengan isi yang menarik. Untuk itulah, sebagai saran untuk cara membuat email marketing yang menarik lainnya, sebaiknya anda membuat perbandingan 50:50  antara design dan juga isi email Anda.

Suka artikel ini? bagikan!

Berikan Rating anda untuk tulisan ini