Cara Memunculkan Foto Profil Pada Saat Mengirim Email

By ZULFIANTO | Sharing

Apr 09

Dari sekian banyak teman-teman saya yang bertanya Bagaimana Cara Memunculkan Foto Profil Pada Saat Mengirim Email, bagaimana cara mengganti foto pada saat mengirim email, cara merubah foto tampilan di email, dan masih banyak lagi pertanyaan lainnya yang intinya sama aja sih menurut saya.

nah intinya, ditulisan kali ini saya ingin menjabarkan kepada pembaca tulisan ini bagaimana cara prakteknya langsung. dibagian bawah artikel ini juga saya sertakan video prakteknya yah. jika menurut teman-teman tulisan ini bermanfaat, silahkan di share yah.

Alasan Kenapa Harus Menggunakan Gambar atau Foto pada E-mail

Sebelum kita mulai, kita harus tau dulu dong apa alasan atau kenapa sih harus menggunakan gambar pada saat kita mengirim email. Adakah pengaruh nya ?

  • Agar Terkesan Profesional.
    Sebenarnya bisa aja kok mengirim email tanpa harus munculin foto, kan intinya email yang kita kirim sampai ke-penerima email.
    yes, bisa aja sih dan tidak ada pengaruh apa-apa mau pakai foto kek atau tanpa foto sama sekali. tapi silahkan dinilai sendiri jika anda menerima email dari pihak yang tidak dikenal kemudian tidak ada informasi tentang siapa dia.Atau jika anda sudah kenal dengan pengirim email, kemudian melihat foto si pengirim apakah tidak merasakan nilai yang berbeda?
  • Meningkatkan Personal Branding.
    Loh, masa sih pakai foto di email bisa meningkatkan personal branding? menurut saya sih iya, karena selain agar terkesan profesional pada saat kita mengirimkan email si pembaca akan semakin sering melihat foto kita atau merk usaha kita. secara otomatis brand kita akan selalu diingat oleh si pembaca email.
  • Untuk Gaya-gayaan.
    nah ini sih saya ga tau siapa yang menggunakan cara ini hanya untuk sekeedar gaya-gayaan.
    intinya bener juga sih, silahkan dinilai sendiri yah 😀

kapan praktek nya om?
ngoceh mulu… oke oke, kita lanjut yah

Daftar Akun Google

Setelah kita faham Alasan Kenapa Harus Menggunakan Gambar atau Foto pada E-mail, maka kita lanjut ke proses bagaimana caranya.

Silahkan diikuti dan disimak baik-baik, agar faham dan mengerti… sehingga nanti setelah melihat tutorial ini, sudah langsung bisa dan faham prakteknya. kemudian bisa ngajarin temennya yang lain.

  • Buka Halaman Google Account.
    Lah kok daftar akun google sih? kan saya maunya menggunakan email domain saya sendiri.
    udah pokoknya ikutin aja dulu, ga usah banyak protes diawal.
    Silahkan temen-temen akses halaman Pendaftaran Akun Google Disini.
  • Pilih “I prefer to use my current email address”
    atau bahasa indonesia nya : Saya lebih suka menggunakan alamat email saya yang sekarang.
    kemudian isi selengkap-lengkap nya yah. jangan ada yang terlewat satupun.
  • Lengkapi data hingga ke proses selanjutnya.
    Setelah semua data diisi, dan temen-temen sudah menggunakan email domain sendiri untuk sebagai email akun nya. silahkan login ke google sekarang. atau masuk ke halaman MyAccounts Google.
  • Atau Kalau Mumet, silahkan cek Video Tutorial Aja dibawah yah

Kenapa Harus Menggunakan Akun Google

woow, jangan tanya saya masalah ini gan. tapi saya mau jawab aja ah 😀 jadi menurut saya begini yah.

jika kita menggunakan email broadcaster atau layanan autoresponder kebanyakan sih subscriber itu memiliki akun gmail (ini menurut saya sih) nah, sedangkan untuk akun google sendiri sudah ada Social Media nya yaitu, Google+.

secara otomatis, semua akun google yang saling terhubung satu sama lain. akan memunculkan informasi dari 1 tempat saja. semua informasinya nanti akan terupdate di Youtube, Gmail, Google+, Google Images, dan lain-lain.

udah, gitu aja penjelasan nya. 🙂
mendingan praktek aja, ikutin video tutorial dibawah yah.

Video Tutorial

Jika anda bingung membaca penjelasan saya diatas, sangat disarankan untuk menggosok mata anda karena mumet baca tulisan. dan mulai fokus saja melihat video tutorial nya. 😀

Kesimpulan

Kesimpulannya, bebas bebas aja sih anda ingin menggunakan foto/gambar atau tidak pada saat mengirim email ke penerima email anda. toh juga tidak ada pengaruh nya ke email gagal terkirim atau suksesnya.wkowkwokwokwo.

Pencarian Terkait :

Suka artikel ini? bagikan!

3.5/5 (2)

Berikan Rating anda untuk tulisan ini

Follow

About the Author

Seorang Newbie yang berasal dari pekanbaru, dan menggeluti bidang Bisnis Internet (Full Internet Marketer)