Ini Cara Membuat Email Marketing yang Bisa Dilakukan

By Cynthia Cecillia | Email Marketing

May 28
email marketing

Setelah Anda tahu tentang peran dan manfaat email marketing untuk bisnis online, Kini saatnya Anda harus tahu juga tentang bagaimana cara membuat email marketing yang tepat sehingga orang yang menerima email Anda akan melihat dan terhipnotis untuk membaca email Anda. Dalam pembuatan email marketing memang dibutuhkan satu strategi yang tepat sebab jika tidak maka penerima email yang Anda kirim tidak akan pernah membuka email yang Anda kirim. hal ini sangat disayangkan sekali jika melanda pada diri Anda.

Berikut ini beberapa cara membuat email marketing yang mudah namun juga tepat sebagai salah satu cara promosi di internet. Menggunakan email marketing memang sangat di rekomendasikan oleh banyak kalangan marketer untuk menjangkau semua pelanggan lama dan pelanggan Baru. Berikut ini merupakan cara membuat email marketing yang tepat.

Pastikan email dikirim pada orang yang tepat

Hal yang pertama untuk membuat email marketing adalah memastikan tentang penerima email yang akan Anda kirim. Hal ini sangat berpengaruh pada promosi Anda. jika tidak tepat maka kemungkinan besar mereka tidak merespon email yang Anda kirim. Buatlah daftar email orang yang memiliki potensi untuk membeli atau menggunakan jasa Anda.

Judul atau subjek harus menarik

Judul harus unik dan menarik untuk di buka, Orang akan lebih senang dan penasaran ketika melihat judul email yang membuat mereka terpanah. Dalam membuat email marketing judul / subjek adalah hal yang harus bisa membuat orang tercengangkan atau penasaran untuk membuka email. Untuk itu manfaatkan judul / subjek email sebaik mungkin.

Baca Juga  Cara Kreatif untuk Menggunakan Media Sosial dalam Email Campaign

Jangan terlalu menggunakan size huruf besar

Buat isi email yang natural dan tidak terkesan sangat menyebalkan. Bisa Anda bayangkan jika terlalu banyak huruf besar dalam isi email, Maka hal yang diterimanya kemungkinan orang akan mengabaikan tentang isi email Anda, Untuk itu cara membuat email marketing yang baik Adalah menggunakan kata-kata yang mudah dan tidak terlalu menggunakan size huruf yang besar.

Hindari menyisipkan file attack

Untuk membuat email marketing jangan pernah melampirkan file attack di dalamnya. Penerima email akan sebal karena untuk membaca email dari Anda haru mendownload dahulu, Untuk itu jika memang tidak dibutuhkan jangan pernah untuk menyisipkan file attack.

Buat kata-kata yang menarik

Membuat email marketing memang tidak mudah namun Anda bisa membuat email dengan kata-kata yang sangat sederhana. Jika menggunakan bahasa terlalu tinggi mungkin penerima email akan merasa bosan bahkan tidak akan membaca isi email sampai selesai. Untuk itu gunakanlah kata-kata yang sederhana namun memiliki makna yang tepat, Artinya setiap orang yang menerima email Anda, tahu tentang maksud dari email yang kirim. Itulah beberapa cara membuat email yang tepat.

Itu tadi merupakan beberapa cara membuat email marketing yang bisa dilakukan. Bagaimana, mudah bukan? Selamat mencoba!

Suka artikel ini? bagikan!

Berikan Rating anda untuk tulisan ini

About the Author