Tips Memilih Niche Blogging

By ZULFIANTO | blogging

Jun 04

Apakah Anda mempertimbangkan untuk memulai sebuah blog ? Keren! Anda memiliki langkah pertama.

Sekarang Anda harus memutuskan apa isi blog Anda. Tentu saja, Anda selalu dapat memulai blog berbicara tentang apa saja dan segalanya. Namun, jenis blog ini tidak sukses.

Itu karena orang mencari di Internet hanya karena satu alasan: untuk memecahkan masalah.

Masalah itu mungkin untuk menemukan hiburan, atau mungkin untuk menjawab pertanyaan. Bisa jadi sejumlah masalah yang bisa dibayangkan. Tetapi ketika pembaca mencari untuk memecahkan masalah dan blog Anda tidak lain hanyalah ocehan pada topik acak, bagaimana blog Anda akan memecahkan masalah mereka?

Itu sebabnya blog niche populer. Misalnya, jika Anda ingin tetap mengikuti perkembangan tren mode, Anda akan mengikuti blog mode karena Anda percaya bahwa mereka akan terus memecahkan masalah Anda. Jika Anda ingin mengurangi kebosanan, Anda dapat menekan Buzzfeed atau sejumlah blog hiburan yang terus memberikan solusi untuk kebosanan Anda.

Blog niche menyempitkan target audiens Anda, tetapi juga membuat mereka datang kembali.

Bagaimana tepatnya Anda “menemukan ceruk pasar Anda?” Lihat tips-tipsnya di bawah ini.

Pilih Sesuatu yang Anda Ketahui dan Cintai

Seorang Pakar akan terus memberi tahu Anda untuk menulis tentang apa yang Anda sukai. Mungkin terdengar klise dan sedikit tidak realistis di permukaan, tetapi ada alasan untuk itu.

Stacey Roberts di ProBlogger mengatakan, “Sesuatu yang tampak hadir dan yang bersinar di blog yang saya baca dan sukai adalah gairah.

Ketika Anda menulis blog tentang apa yang Anda sukai, beberapa hal terjadi:

  1. Anda lebih cenderung meluangkan waktu dan upaya ke blog Anda untuk membuatnya bersinar.
  2. Anda cenderung tidak akan meninggalkan blog Anda di masa depan.
  3. Anda cenderung kehabisan ide.
  4. Itu ditunjukkan melalui tulisan Anda, dan pembaca Anda dapat merasakannya. Ini, pada gilirannya, akan mengarah pada pengikut yang lebih besar.

Jika Anda mengikuti rute lain dan memilih Niche Lain hanya karena semata menurut Anda itu menguntungkan, Anda pasti akan mengalami kelelahan dan ketidakpuasan. Kerugian lain jika anda fokus ke “profitabilitas” adalah Anda mungkin tidak memiliki banyak pengetahuan dalam Niche tersebut seperti yang Anda lakukan dalam apa yang Anda sukai. Jika Anda tidak tahu apa yang Anda bicarakan, mengapa ada orang yang membaca blog Anda?

How to Find Your Passion / Cara Menemukan Gairah Anda

Oke, jadi mengikuti hasrat Anda akan baik-baik saja dan keren jika Anda tahu apa hasrat Anda. Hanya beberapa pertanyaan untuk Anda mulai sertakan:

  • Apa hobimu?
  • Bagaimana Anda menghabiskan waktu luang Anda?
  • Apa satu topik yang dapat Anda teruskan selama berjam-jam jika teman atau keluarga Anda membiarkan Anda?
  • Jenis kelas apa yang Anda nikmati di sekolah menengah atau perguruan tinggi?
  • Apa yang Anda suka baca dan pelajari?
  • Jika Anda dapat melakukan satu hal di sisa hidup Anda tanpa menghiraukan gaji, apa yang akan Anda lakukan?
Baca Juga  Apa itu Bisnis Online dan Jenis Bisnis Online ?

Masih belum yakin?

Cobalah latihan ini : Mulailah dengan naluri pertama Anda. Buat daftar 10 judul / ide posting blog terpisah. Jika Anda tidak dapat memperoleh angka 10, mungkin ini bukan Niche yang cocok untuk Anda.

Jika Anda memiliki 10 tapi tidak senang benar-benar menyusun postingan blog, maka ada baiknya mempertimbangkan industri yang berbeda.

Jika 10 ide itu terdengar bagus untuk Anda, pertimbangkan untuk menulis posting blog tersebut di komputer Anda sebelum masuk ke dalam pengembangan situs Anda. Jika Anda merasa sulit menyelesaikan 10 pos pertama dan sudah merasa ngeri dengan topik tersebut, mungkin itu tidak tepat untuk Anda. Kabar baiknya adalah Anda tidak membuang-buang waktu dan uang untuk membuat blog yang baru, dan akan Anda tinggalkan kemudian.

Apakah Anda merasa senang dan puas, dengan lebih banyak ide setelah menulis 10 posting pertama? Maka Anda bisa berada di jalur yang benar! Berita bagus? Sekarang Anda memiliki konten untuk disiapkan di situs Anda setelah Anda menyiapkan blog Anda.

Temukan Lubang di Pasar / Temukan Market Anda / Temukan Kolam Anda

Yang benar adalah bahwa tidak peduli topik apa yang Anda pilih untuk ditulis, sudah ada berjuta-juta blog yang menulis Niche Sama dengan anda. Namun, tidak semua orang mengeksplorasi setiap nick dan cranny dari setiap niche. Di situlah profitabilitas bisa masuk.

Misalnya, ZULFIANTO dimulai karena ada banyak blog tentang blogging, tetapi tidak ada tempat bagi pemula untuk mendapatkan jawaban mereka.

Anda dapat mempersempit ceruk Anda dengan cara yang sama dengan menyesuaikan target audiens Anda dengan orang-orang yang jarang mendapatkan perhatian, seperti pemula versus individu maju dalam kategori Anda. Pilihan lain adalah fokus pada area geografis tertentu.

Ingat, bagaimanapun, bahwa harus ada kebutuhan di ujung pasar.

Ingatlah bahwa Anda tidak harus tetap dengan blog pertama Anda dan ceruknya jika Anda merasa lelah. Namun, meluangkan waktu untuk mengeksplorasi niche mana yang ingin Anda mulai dapat menghemat banyak waktu dan uang di masa depan daripada melompat dari niche ke niche.

Hal terbesar yang akan membantu Anda memilih ceruk yang tepat adalah benar-benar memikirkannya alih-alih melompat di kepala pertama tanpa ide.

Masih belum yakin? Beri tahu kami di mana Anda terjebak dalam pengambilan keputusan Anda.

Finding Your Niche / Menemukan Ceruk Pasar Anda

Bagaimana jika Anda memiliki banyak gairah dan tidak fokus? Bagaimana jika Anda tidak yakin bagaimana menemukan ceruk pasar Anda? Dalam Menemukan Niche Anda Online dan Berhasil Di Ini Amandalyn menyarankan membuat daftar :

Jika Anda kesulitan menemukan ceruk Anda, tanyakan pada diri Anda beberapa pertanyaan dan tuliskan semua jawaban Anda untuk membuat daftar.

  1. Apa hobimu?

  2. Hal-hal apa yang Anda sukai dan sukai?

  3. Bagaimana Anda menghabiskan waktu luang Anda?

  4. Apa topik favorit Anda untuk dibicarakan?

  5. Ketika kamu muda, apa yang menyenangkan bagimu?

  6. Topik apa yang paling Anda ketahui dari kebanyakan?

  7. Apakah ada kelas-kelas tertentu yang telah Anda lakukan secara ekstensif?

Menemukan Niche Anda dapat menjadi sesuatu yang membingungkan pada awalnya karena, sesungguhnya, ada banyak blog di setiap Niche. Anda tidak akan menjadi yang pertama. Namun, jika Anda melihat, Anda akan melihat bahwa ada lubang untuk diisi. Temukan kebutuhan dan isi kebutuhan itu. Saya memulai FianStudio karena ada banyak situs teknologi menengah dan lanjutan untuk blogger, tetapi tidak ada tempat untuk pemula. Blogging tentang Hacking juga bukan ceruk pertama saya; itu berevolusi dari blog pertama saya (sebuah blog pribadi di mana saya pasti bahkan tidak mempertimbangkan ceruk sebagai bagian dari rencana blog saya) di mana saya menerima banyak pertanyaan tentang cara melakukan hal-hal tertentu dengan blog (seperti mencoret kata-kata atau menambahkan sesuatu ke bilah sisi).

Baca Juga  Solusi Untuk Anda yang terkendala Kartu Kredit

Biarkan bagian terakhir itu menjadi pelajaran juga: Anda dapat memulai dengan satu hal dan pindah ke yang lain. Kadang-kadang rencana terbaik adalah batu loncatan.

Mendominasi Niche Anda

Sekarang Anda memiliki niche Anda, tetapi Anda ingin melakukan lebih banyak lagi. Apa langkah selanjutnya? Dalam Cara Mendominasi Niche Anda, Brian Clark menyarankan :

What you’re looking to do is intensify the niche by doing something more, or differently (or maybe even better) than the existing players. You do this by first evaluating and understanding where the niche is currently, and position your content in a way that pushes the envelope.

Anda dapat mengevaluasi niche Anda hanya dengan menjadi bagian dari komunitas ceruk itu. (Apakah saya, atau apakah saya selalu kembali ke komunitas di artikel saya?) Ketika Anda membaca dan berkomentar di blog lain di niche Anda, Anda akan memiliki rasa apa yang sedang dibahas dan apa yang tidak. Anda dapat mulai mengisi lubang di ceruk atau mengambil pendekatan baru untuk masalah lama.

Saya yakin ini adalah tempat Anda mulai memposisikan diri untuk menghasilkan uang dari pasion Anda. Seperti yang saya tulis dalam artikel saya Saran untuk Menghasilkan Uang dengan Blog Anda, jika Anda memiliki produk (melalui blog Anda) atau mewakili ceruk bisnis, lebih mudah untuk menjual produk itu atau niche khusus kepada pengiklan. Pengiklan tahu siapa yang ingin mereka jangkau dan jika produk atau bisnis Anda saling melengkapi, maka mereka melihat nilai iklan dengan Anda lebih mudah daripada jika Anda hanya seorang blogger tanpa fokus.

Niche & Jaringan Anda

Bagaimana caranya berada di suatu ceruk tertentu menerjemahkan menjadi bagian dari suatu jaringan (sesuatu yang dilakukan banyak blogger akhir-akhir ini)? Deb Ng memperingatkan Anda untuk berhati-hati. Dalam Menghasilkan Uang sebagai Blogger: Apakah Anda Terlalu Nichey untuk Jaringan Anda? Deb menulis :

Terkadang menjadi nichey di jaringan tidak selalu menjadi langkah karir terbaik. . .Jika Anda ingin menyentuh ceruk, rekomendasi saya adalah bahwa itu mungkin akan sama menguntungkan, jika tidak lebih, untuk memulai blog niche Anda sendiri. Dengan cara ini Anda dapat memposting jadwal Anda sendiri dan menyimpan semua keuntungan untuk diri Anda sendiri. Ya, ini mulai lebih lambat, tetapi jika Anda menggoyang promosi dan tahu apa yang Anda lakukan, Anda akan melakukannya dengan baik.

Salam.

Suka artikel ini? bagikan!

Berikan Rating anda untuk tulisan ini

Follow

About the Author

Seorang Newbie yang berasal dari pekanbaru, dan menggeluti bidang Bisnis Internet (Full Internet Marketer)