Category Archives for "Sharing"

Feb 16

Anak SMA Zaman Sekarang Pasti Nggak Ngerasain 5 Hal Ini Benar Nggak 5/5 (2)

By ZULFIANTO | Sharing

Masa SMA adalah masa-masa yang paling indah. Karena waktu SMA kita bisa merasakan banyak hal untuk pertama kalinya, seperti jatuh cinta pertama kali, punya sahabat yang benar-benar solid bahkan sampai hal sesederhana bisa membawa kendaraan ke sekolah untuk pertama kalinya.

Tapi sadarkah kamu, ternyata banyak hal yang berubah 180 derajat loh dari masa SMA zaman dahulu dan sekarang. Penasaran apa perbedaannya? Simak yuk!

1. Dulu ke perpustakaan, sekarang internet

Selain kantin ada satu ruangan yang selalu ramai dikunjungi anak-anak SMA, ruangannya nggak lain adalah perpustakaan. Banyak banget yang bisa dilakukan di perpustakaan, ada yang ke sana untuk cari materi pelajaran, baca novel bahkan sekadar cari tempat untuk tidur di waktu istirahat.

Tapi sekarang perpustakaan udah lebih sepi nih, karena untuk mencari materi anak-anak bisa mengaksesnya lewat internet. Kalau kamu sering ke perpustakaan nggak, guys?

2. Dulu mencatat di buku, sekarang tinggal foto

Eh, nanti kalau udah, aku mau nyalin catatanmu ya.”

Untuk kamu yang masih SMA, perkataan tadi pasti asing di telinga. Wajar sih, sekarang udah nggak zaman lagi yang namanya pinjam catatan untuk disalin ulang. Untung ada perkembangan teknologi, sekarang kita hanya butuh satu klik singkat untuk memotret catatan yang tertinggal, dan kita sudah bisa belajar materi selanjutnya deh. Memudahkan kamu, bukan?

3. Dulu seragam gombrong, sekarang seragam yang lebih pas dengan badan

Beda zaman beda juga gaya fashion-nya. Hal ini terlihat pada perbedaan gaya busana yang digunakan oleh anak-anak SMA di zaman dahulu dan zaman sekarang. Contohnya adalah di zaman dahulu anak SMA lebih suka menggunakan pakaian yang lebih longgar. Sementara untuk anak SMA zaman sekarang lebih suka dengan seragam sekolah yang lebih pas dan membentuk badannya. Kamu pernah mengikuti tren ini?

4. Dulu main surat-suratan sama gebetan, sekarang pakai instant messenger dong

Ngomongin masa SMA tentu kurang lengkap kalau nggak bahas urusan romansanya. Perbedaan zaman juga bikin beda model PDKT alias pendekatan sama gebetan loh. Kalau zaman dulu, kita masih bisa menemukan nih surat cinta yang biasanya dikirim oleh mak comblang. Kalau sekarang kirim-kirim pesan udah nggak butuh mak comblang, karena udah ada WhatsApp, LINE dan media sosial lainnya. Benar nggak, guys?

5. Dulu jalan kaki, atau naik sepeda, sekarang naik motor

Kalau zaman dahulu, anak-anak SMA biasa berangkat dengan sepeda nih, baik yang cewek atau yang cowok. Beda dengan zaman sekarang yang selalu mengusahakan sekolah tertentu nggak peduli jaraknya. Hal inilah yang akhirnya membuat banyak SMA yang menggunakan kendaraan motor ke sekolah karena selain terjangkau, motor juga bisa menghindari mereka dari kemacetan saat harus mengejar waktu sebelum bel masuk.

Nah, itu tadi 5 perbedaan dari anak SMA zaman dahulu dan zaman sekarang. Ngaku deh, mana hal yang paling sering kamu lakukan di sekolah?

 

Sumber Artikel : UCNews

Berikan Rating anda untuk tulisan ini

Dec 25

Amazon LightSail Lebih Kencang dari Cloud Server lain ? 5/5 (1)

By ZULFIANTO | Sharing

Amazon LightSail Lebih Kencang dari Cloud Server lain ????
BIG PREEEETTTT !!!! 🤣😝

Kenceng sih iya, tapi kalau LEBIH KENCENG ini yang NGGA 
berawal dari baca postingan mana gitu lupa… penasaran lah testing juga… ternyata hasil nya begitu aja… ga ada lebih nya.

Kecuali lebih murah, dan lebih ribet  (plus ga bisa di apa-apaain)
#adalebihnyajugadeng

—————————————————–
Nih hasil Compare GTMETRIX : https://gtmetrix.com/compare/PqnJCjcJ/WemCNvLg

saya bandingin dengan Cloud Server nya Digital Ocean aja,
hasil nya malah lebih wuuzzz yang di DO… 

cek ndiri aja :
– (Digital Ocean) : https://do.newbiesuper.id/
– (AWS Lightsail) : https://aws.newbiesuper.id/

—————————————————–
Themes : Landingpress (rekomendasi ane nih untuk web bisa ngebut)
> Beli disini (yang blum punya) : http://bit.ly/lendingpress

Ane Optimasi dikit doang, pakai :
– Autoptimize
– LazyLoad Image
—————————————————–

dan, ah sudahlah.
intinya kalau website itu dipasangin di VPS pasti performa nya JOZZ…

kalau ga ngerti urusan ginian, nanti bisa belajar disini :
– https://www.belajarserver.com/

dan sekarang, lagi ada PROMOSI GILA (Crazy Offer Bundle) :
– Beli 4 Produk, cukup bayar 1 Harga
– Beli disini : https://ww.newbiesuper.club

Berikan Rating anda untuk tulisan ini

Jun 04

Tips Memilih Niche Blogging 5/5 (2)

By ZULFIANTO | blogging

Apakah Anda mempertimbangkan untuk memulai sebuah blog ? Keren! Anda memiliki langkah pertama.

Sekarang Anda harus memutuskan apa isi blog Anda. Tentu saja, Anda selalu dapat memulai blog berbicara tentang apa saja dan segalanya. Namun, jenis blog ini tidak sukses.

Itu karena orang mencari di Internet hanya karena satu alasan: untuk memecahkan masalah.

Masalah itu mungkin untuk menemukan hiburan, atau mungkin untuk menjawab pertanyaan. Bisa jadi sejumlah masalah yang bisa dibayangkan. Tetapi ketika pembaca mencari untuk memecahkan masalah dan blog Anda tidak lain hanyalah ocehan pada topik acak, bagaimana blog Anda akan memecahkan masalah mereka?

Itu sebabnya blog niche populer. Misalnya, jika Anda ingin tetap mengikuti perkembangan tren mode, Anda akan mengikuti blog mode karena Anda percaya bahwa mereka akan terus memecahkan masalah Anda. Jika Anda ingin mengurangi kebosanan, Anda dapat menekan Buzzfeed atau sejumlah blog hiburan yang terus memberikan solusi untuk kebosanan Anda.

Blog niche menyempitkan target audiens Anda, tetapi juga membuat mereka datang kembali.

Bagaimana tepatnya Anda “menemukan ceruk pasar Anda?” Lihat tips-tipsnya di bawah ini.

Pilih Sesuatu yang Anda Ketahui dan Cintai

Seorang Pakar akan terus memberi tahu Anda untuk menulis tentang apa yang Anda sukai. Mungkin terdengar klise dan sedikit tidak realistis di permukaan, tetapi ada alasan untuk itu.

Stacey Roberts di ProBlogger mengatakan, “Sesuatu yang tampak hadir dan yang bersinar di blog yang saya baca dan sukai adalah gairah.

Ketika Anda menulis blog tentang apa yang Anda sukai, beberapa hal terjadi:

  1. Anda lebih cenderung meluangkan waktu dan upaya ke blog Anda untuk membuatnya bersinar.
  2. Anda cenderung tidak akan meninggalkan blog Anda di masa depan.
  3. Anda cenderung kehabisan ide.
  4. Itu ditunjukkan melalui tulisan Anda, dan pembaca Anda dapat merasakannya. Ini, pada gilirannya, akan mengarah pada pengikut yang lebih besar.

Jika Anda mengikuti rute lain dan memilih Niche Lain hanya karena semata menurut Anda itu menguntungkan, Anda pasti akan mengalami kelelahan dan ketidakpuasan. Kerugian lain jika anda fokus ke “profitabilitas” adalah Anda mungkin tidak memiliki banyak pengetahuan dalam Niche tersebut seperti yang Anda lakukan dalam apa yang Anda sukai. Jika Anda tidak tahu apa yang Anda bicarakan, mengapa ada orang yang membaca blog Anda?

How to Find Your Passion / Cara Menemukan Gairah Anda

Oke, jadi mengikuti hasrat Anda akan baik-baik saja dan keren jika Anda tahu apa hasrat Anda. Hanya beberapa pertanyaan untuk Anda mulai sertakan:

  • Apa hobimu?
  • Bagaimana Anda menghabiskan waktu luang Anda?
  • Apa satu topik yang dapat Anda teruskan selama berjam-jam jika teman atau keluarga Anda membiarkan Anda?
  • Jenis kelas apa yang Anda nikmati di sekolah menengah atau perguruan tinggi?
  • Apa yang Anda suka baca dan pelajari?
  • Jika Anda dapat melakukan satu hal di sisa hidup Anda tanpa menghiraukan gaji, apa yang akan Anda lakukan?

Masih belum yakin?

Cobalah latihan ini : Mulailah dengan naluri pertama Anda. Buat daftar 10 judul / ide posting blog terpisah. Jika Anda tidak dapat memperoleh angka 10, mungkin ini bukan Niche yang cocok untuk Anda.

Jika Anda memiliki 10 tapi tidak senang benar-benar menyusun postingan blog, maka ada baiknya mempertimbangkan industri yang berbeda.

Jika 10 ide itu terdengar bagus untuk Anda, pertimbangkan untuk menulis posting blog tersebut di komputer Anda sebelum masuk ke dalam pengembangan situs Anda. Jika Anda merasa sulit menyelesaikan 10 pos pertama dan sudah merasa ngeri dengan topik tersebut, mungkin itu tidak tepat untuk Anda. Kabar baiknya adalah Anda tidak membuang-buang waktu dan uang untuk membuat blog yang baru, dan akan Anda tinggalkan kemudian.

Apakah Anda merasa senang dan puas, dengan lebih banyak ide setelah menulis 10 posting pertama? Maka Anda bisa berada di jalur yang benar! Berita bagus? Sekarang Anda memiliki konten untuk disiapkan di situs Anda setelah Anda menyiapkan blog Anda.

Temukan Lubang di Pasar / Temukan Market Anda / Temukan Kolam Anda

Yang benar adalah bahwa tidak peduli topik apa yang Anda pilih untuk ditulis, sudah ada berjuta-juta blog yang menulis Niche Sama dengan anda. Namun, tidak semua orang mengeksplorasi setiap nick dan cranny dari setiap niche. Di situlah profitabilitas bisa masuk.

Misalnya, ZULFIANTO dimulai karena ada banyak blog tentang blogging, tetapi tidak ada tempat bagi pemula untuk mendapatkan jawaban mereka.

Anda dapat mempersempit ceruk Anda dengan cara yang sama dengan menyesuaikan target audiens Anda dengan orang-orang yang jarang mendapatkan perhatian, seperti pemula versus individu maju dalam kategori Anda. Pilihan lain adalah fokus pada area geografis tertentu.

Ingat, bagaimanapun, bahwa harus ada kebutuhan di ujung pasar.

Ingatlah bahwa Anda tidak harus tetap dengan blog pertama Anda dan ceruknya jika Anda merasa lelah. Namun, meluangkan waktu untuk mengeksplorasi niche mana yang ingin Anda mulai dapat menghemat banyak waktu dan uang di masa depan daripada melompat dari niche ke niche.

Hal terbesar yang akan membantu Anda memilih ceruk yang tepat adalah benar-benar memikirkannya alih-alih melompat di kepala pertama tanpa ide.

Masih belum yakin? Beri tahu kami di mana Anda terjebak dalam pengambilan keputusan Anda.

Finding Your Niche / Menemukan Ceruk Pasar Anda

Bagaimana jika Anda memiliki banyak gairah dan tidak fokus? Bagaimana jika Anda tidak yakin bagaimana menemukan ceruk pasar Anda? Dalam Menemukan Niche Anda Online dan Berhasil Di Ini Amandalyn menyarankan membuat daftar :

Jika Anda kesulitan menemukan ceruk Anda, tanyakan pada diri Anda beberapa pertanyaan dan tuliskan semua jawaban Anda untuk membuat daftar.

  1. Apa hobimu?

  2. Hal-hal apa yang Anda sukai dan sukai?

  3. Bagaimana Anda menghabiskan waktu luang Anda?

  4. Apa topik favorit Anda untuk dibicarakan?

  5. Ketika kamu muda, apa yang menyenangkan bagimu?

  6. Topik apa yang paling Anda ketahui dari kebanyakan?

  7. Apakah ada kelas-kelas tertentu yang telah Anda lakukan secara ekstensif?

Menemukan Niche Anda dapat menjadi sesuatu yang membingungkan pada awalnya karena, sesungguhnya, ada banyak blog di setiap Niche. Anda tidak akan menjadi yang pertama. Namun, jika Anda melihat, Anda akan melihat bahwa ada lubang untuk diisi. Temukan kebutuhan dan isi kebutuhan itu. Saya memulai FianStudio karena ada banyak situs teknologi menengah dan lanjutan untuk blogger, tetapi tidak ada tempat untuk pemula. Blogging tentang Hacking juga bukan ceruk pertama saya; itu berevolusi dari blog pertama saya (sebuah blog pribadi di mana saya pasti bahkan tidak mempertimbangkan ceruk sebagai bagian dari rencana blog saya) di mana saya menerima banyak pertanyaan tentang cara melakukan hal-hal tertentu dengan blog (seperti mencoret kata-kata atau menambahkan sesuatu ke bilah sisi).

Biarkan bagian terakhir itu menjadi pelajaran juga: Anda dapat memulai dengan satu hal dan pindah ke yang lain. Kadang-kadang rencana terbaik adalah batu loncatan.

Mendominasi Niche Anda

Sekarang Anda memiliki niche Anda, tetapi Anda ingin melakukan lebih banyak lagi. Apa langkah selanjutnya? Dalam Cara Mendominasi Niche Anda, Brian Clark menyarankan :

What you’re looking to do is intensify the niche by doing something more, or differently (or maybe even better) than the existing players. You do this by first evaluating and understanding where the niche is currently, and position your content in a way that pushes the envelope.

Anda dapat mengevaluasi niche Anda hanya dengan menjadi bagian dari komunitas ceruk itu. (Apakah saya, atau apakah saya selalu kembali ke komunitas di artikel saya?) Ketika Anda membaca dan berkomentar di blog lain di niche Anda, Anda akan memiliki rasa apa yang sedang dibahas dan apa yang tidak. Anda dapat mulai mengisi lubang di ceruk atau mengambil pendekatan baru untuk masalah lama.

Saya yakin ini adalah tempat Anda mulai memposisikan diri untuk menghasilkan uang dari pasion Anda. Seperti yang saya tulis dalam artikel saya Saran untuk Menghasilkan Uang dengan Blog Anda, jika Anda memiliki produk (melalui blog Anda) atau mewakili ceruk bisnis, lebih mudah untuk menjual produk itu atau niche khusus kepada pengiklan. Pengiklan tahu siapa yang ingin mereka jangkau dan jika produk atau bisnis Anda saling melengkapi, maka mereka melihat nilai iklan dengan Anda lebih mudah daripada jika Anda hanya seorang blogger tanpa fokus.

Niche & Jaringan Anda

Bagaimana caranya berada di suatu ceruk tertentu menerjemahkan menjadi bagian dari suatu jaringan (sesuatu yang dilakukan banyak blogger akhir-akhir ini)? Deb Ng memperingatkan Anda untuk berhati-hati. Dalam Menghasilkan Uang sebagai Blogger: Apakah Anda Terlalu Nichey untuk Jaringan Anda? Deb menulis :

Terkadang menjadi nichey di jaringan tidak selalu menjadi langkah karir terbaik. . .Jika Anda ingin menyentuh ceruk, rekomendasi saya adalah bahwa itu mungkin akan sama menguntungkan, jika tidak lebih, untuk memulai blog niche Anda sendiri. Dengan cara ini Anda dapat memposting jadwal Anda sendiri dan menyimpan semua keuntungan untuk diri Anda sendiri. Ya, ini mulai lebih lambat, tetapi jika Anda menggoyang promosi dan tahu apa yang Anda lakukan, Anda akan melakukannya dengan baik.

Salam.

Berikan Rating anda untuk tulisan ini

Jun 03

Cara Menghasilkan Uang dari Blog Anda 5/5 (5)

By ZULFIANTO | Sharing

Anda ingin menghasilkan uang, bukan? Tentu saja kamu mau. Semua orang menginginkan – dan membutuhkan – untuk menghasilkan uang. Jadi, Anda memulai blog karena Anda pernah mendengarnya cara mudah untuk menghasilkan uang, tetapi Anda tidak cukup yakin bagaimana cara menghasilkan uang dengan benar. Atau mungkin Anda sudah memiliki blog dan Anda menjelajahi cara untuk memonetisasinya.

Apa pun grup yang Anda ikuti, dapatkan uang dengan blog – apakah itu blog hobi atau blog bisnis – itu sangat mungkin terjadi. Bukan cara cepat kaya, tetapi jika Anda melakukannya dengan benar, Anda dapat menghasilkan cukup untuk mendukung keluarga Anda dan banyak lagi. Mari selami dan lihat bagaimana Anda dapat menghasilkan keuntungan dengan blog Anda.

Monetasikan dengan Iklan CPC atau CPM

Salah satu cara blogger paling umum menghasilkan uang adalah dengan menempatkan iklan di situs mereka.

Ada dua jenis iklan yang populer:

  • CPC / PPC Ads : Iklan biaya per klik (juga disebut bayar per klik) biasanya adalah banner yang Anda tempatkan di konten atau sisi samping. Setiap kali seorang pembaca mengklik iklan, Anda dibayar untuk klik itu.
  • Iklan CPM : Iklan CPM, atau “biaya per 1.000 tayangan,” adalah iklan yang membayar Anda sejumlah uang tetap berdasarkan pada berapa banyak orang yang melihat iklan Anda.

Mungkin jaringan yang paling populer untuk menempatkan jenis iklan ini adalah Google AdSense. Dengan program ini, Anda tidak perlu berhubungan langsung dengan pengiklan; Anda cukup menempatkan banner di situs Anda, Google memilih iklan yang relevan dengan konten Anda, dan pemirsa Anda mengklik iklan. Ada banyak program serupa yang tersedia jika Anda menemukan bahwa AdSense tidak berfungsi untuk Anda, seperti Chitika, Infolinks, dan Media.net.

Jual Iklan Pribadi

Bekerja dengan jaringan periklanan bukan satu-satunya pilihan Anda ketika menjual iklan. Jika Anda mendapatkan lalu lintas yang cukup, pengiklan dapat datang langsung kepada Anda dan meminta Anda untuk menempatkan iklan mereka di situs Anda. Anda juga dapat menghubungi pengiklan sendiri. Perbedaan terbesar dari opsi yang disebutkan di atas adalah bahwa tidak ada perantara, yang berarti Anda dapat menetapkan tarif iklan Anda sendiri.

Menjual iklan pribadi bisa datang dalam bentuk spanduk, tombol, atau tautan. Anda bahkan dapat membuat tulisan yang disponsori dengan uang di mana Anda menulis tentang atau memberikan ulasan tentang produk atau layanan pengiklan. Pilihan lain adalah menulis posting atau review yang ditulis, yang mana Anda dapat menulis tentang topik apa pun, tetapi pengiklan membayar untuk “Pengunjung yang anda arahkan” disebutkan dalam konten.

Cara Anda menghasilkan uang dengan ini dapat bervariasi. Misalnya, Anda mungkin membebankan biaya satu kali untuk tautan dalam kiriman. Jika Anda menghosting iklan spanduk, Anda dapat menagih mitra Anda setiap bulan.

Tips Bonus : Untuk memaksimalkan penghasilan Anda, Anda juga dapat memilih untuk menjual ruang sponsor di Email Newsletter Anda (berikut adalah 5 software email marketing terbaik), podcast, dan video.

Sertakan Link Afiliasi di Konten Anda

Afiliasi Marketing juga alat lain yang hebat untuk mendapatkan penghasilan dari blog Anda. Berikut adalah cara kerja Affiliate marketing :

  • Seorang pengiklan memiliki produk yang ingin dijualnya. Dia setuju untuk memberi Anda komisi dari setiap penjualan jika pembeli datang dari situs Anda.
  • Dia memberi Anda tautan unik yang melacak kode afiliasi Anda. Dengan begitu, dia tahu kapan pembeli menggunakan tautan Anda untuk melakukan pembelian.
  • Anda menyertakan tautan afiliasi Anda di situs Anda. Anda dapat melakukannya langsung di konten atau melalui iklan spanduk. Jika pembaca mengklik tautan unik Anda dan membeli produk yang Anda rekomendasikan, Anda mendapat persentase dari apa yang ia beli.

Anda dapat menggunakan pemasaran afiliasi melalui jaringan iklan seperti Market Place Produk Digital, atau Anda dapat membuat kemitraan pribadi dengan pengiklan dan bisnis dengan program afiliasi.

Menjual Produk Digital

Jika Anda lebih suka tidak mengiklankan produk orang lain di situs Anda, atau jika Anda mencari aliran pemasukan lain, pertimbangkan untuk menjual produk digital. Ini dapat mencakup item seperti:

  • eBook
  • Kursus / workshop online
  • Gambar, video, atau musik dapat digunakan oleh orang-orang di konten mereka sendiri
  • Aplikasi, plugin, atau tema

Ingatlah bahwa jika Anda akan memilih salah satu cara ini, Anda membuatnya relevan dan bermanfaat bagi pembaca Anda. Banyak blogger membuat kesalahan dengan mengasumsikan mereka mengembangkan produk yang dibutuhkan oleh pembaca mereka; Dengarkan pembaca Anda terlebih dahulu, dan kemudian buat produk digital yang akan memenuhi kebutuhan mereka.

Gunakan Blog sebagai Alat Pemasaran Konten untuk Bisnis Anda

Juga dimungkinkan untuk menjual produk fisik di blog Anda dan menghasilkan uang dengan cara itu. Daripada memikirkannya sebagai menghasilkan uang dari blog Anda, pikirkan blog Anda sebagai alat pemasaran konten yang akan mengarahkan pengunjung ke situs web bisnis Anda.

Kemungkinannya praktis tak ada habisnya ketika datang untuk mengembangkan blog bisnis. Anda dapat menjual produk buatan tangan, buku, produk manufaktur, dan banyak lagi. Atau Anda mungkin sudah memiliki bisnis dan memutuskan untuk memulai sebuah blog untuk mengkonversi pelanggan setia.

Katakanlah, misalnya, bahwa Anda membarui dan menjual kembali ponsel cerdas bekas dari rumah Anda. Anda dapat menggunakan blog untuk menarik pengunjung ke situs web Anda tempat Anda mendaftarkan ponsel saat ini untuk dijual. Blog Anda mungkin mencakup topik tentang perbaikan DIY. Pada satu tingkat, tampaknya berlawanan dengan intuisi karena Anda ingin orang membeli ponsel Anda, tetapi juga membantu Anda membangun merek dan mendapatkan pengakuan.

Guru Sosial Media Jay Baer Menjelaskan Konsep nya :

I was at a conference a few years ago, and this is where I first sort of started thinking about this concept, and their founder, Robert Johnson, was speaking…

He said, “Well our best customers are the people that think they can fix it themselves.”

But eventually you are going to get out of your depth either on that project on a project down the road, at which point who are you going to call? Are you going to call somebody randomly that you discovered on Google or are you going to call the guys who you just watched their logo in the corner of a 14-minute instructional video?

Konsep ini juga dapat diterapkan untuk layanan di semua jenis industri. Misalnya, jika Anda menawarkan layanan perbaikan elektronik yang bertentangan dengan produk fisik, Anda masih dapat menggunakan konsep blogging yang sama untuk meningkatkan kesadaran merek dan mengonversikan lebih banyak klien.

Situs Membership

Pilihan lain untuk menghasilkan uang adalah menjual keanggotaan ke sudut-sudut eksklusif situs web Anda. Misalnya, blog karier mungkin mengenakan biaya Rp. 179.000 per bulan bagi pengguna untuk mendapatkan akses ke papan pekerjaan mereka. Sebuah blog bisnis startup dapat menjual keanggotaan ke forum mereka di mana orang dapat memperoleh saran pribadi tentang bisnis mereka.

Kuncinya di sini adalah bahwa keanggotaan eksklusif Anda harus lebih berharga daripada sesuatu yang dapat ditemukan pengunjung Anda secara gratis di tempat lain, jadi pastikan Anda mengembangkan sesuatu yang bernilai dan layak harganya.

Gunakan Blog untuk Membangun Kredibilitas Anda

Blogging untuk membangun kredibilitas dapat menghasilkan banyak peluang menghasilkan uang. Misalnya, mari kita katakan Anda memulai sebuah blog di industri keuangan. Orang mulai membaca konten Anda, dan blog Anda menjadi sangat populer. Anda sekarang adalah sosok yang diakui di industri keuangan.

Begitu Anda memiliki otoritas itu, orang-orang mungkin akan mendekati Anda untuk membantu menulis buku tentang manajemen utang, atau Anda dapat meminta bayaran untuk berbicara di konferensi atau untuk menjalankan hari pelatihan keuangan karyawan.

Ini tentu bukan bentuk langsung dari menghasilkan uang dari blog, tetapi ini telah berhasil bagi banyak blogger terkenal, dan dapat bekerja untuk Anda juga. Jika Anda mencari aliran pendapatan langsung, blog populer telah dijual untuk angka 4-7 (kadang-kadang lebih) dengan menjual merek dan konten mereka.

Hal terbesar yang perlu diingat adalah bahwa membuat uang blogging tidak mungkin dengan menempatkan situs Anda dan membiarkannya duduk di sana. Mentalitas “jika Anda membangunnya, mereka akan datang” tidak berfungsi di sini, jadi pastikan Anda bersedia untuk meluangkan waktu. Kebanyakan blogger tidak melihat lonjakan pendapatan selama beberapa bulan (kadang-kadang bertahun-tahun) setelah memulai blog mereka. Sebelum Anda menyelam terlalu dalam ke blogging, ingat sedikit nasihat ini:

Buat Konten Berkualitas

Anda tidak akan menghasilkan uang dari blog Anda jika orang tidak membacanya. Lagi pula, pembaca Anda adalah orang-orang yang akan menghasilkan uang, baik mereka mengklik iklan Anda atau membeli produk Anda. Selalu tempatkan pembaca Anda terlebih dahulu.

Jangan Habiskan Waktu Anda Secara Khusus di Blog Anda

Mengembangkan blog yang sukses banyak hubungannya dengan membangun hubungan. Itu dapat mencakup hubungan dengan sponsor, mitra afiliasi, atau hanya blogger lain yang akan mengarahkan lalu lintas ke blog Anda. Pastikan sebagian waktu Anda dihabiskan di forum dan blog lain (atau apa pun yang berhasil untuk Anda) untuk membangun hubungan ini dan blog Anda.

Jangan Takut Bereksperimen

Tidak semua tips dan cara pendapatan ini akan berhasil untuk Anda. Jangan takut untuk mengubah metode Anda untuk melihat apa yang terbaik bagi Anda dan pembaca Anda.

Membuat uang dengan blogging dapat membutuhkan banyak ketekunan, tetapi itu dapat membuahkan hasil dalam jangka panjang jika Anda memulai dari nol. Ingatlah bahwa Anda tidak perlu menggunakan semua peluang menghasilkan uang ini sekaligus. Pertimbangkan apa yang dilakukan orang lain dalam industri Anda, dan mulailah dari sana.

Seiring waktu, Anda akan mempelajari apa yang berhasil untuk Anda dan apa yang tidak. Jika Anda ingin menghasilkan uang dari blog Anda, opsi mana yang akan Anda mulai?

Beri tahu saya di bagian komentar :).

Pencarian Terkait :

Berikan Rating anda untuk tulisan ini

Jun 03

Ini Alasan-alasan Mengapa Sebuah Bisnis Perlu Memiliki Website 5/5 (1)

By Cynthia Cecillia | Sharing

Setiap pengusaha atau pebisnis tentu harus selalu memiliki strategi agar usaha mereka dikenal oleh masyarakat luas. Dengan demikian, peluang untuk memperoleh banyak konsumen atau costumer akan lebih terbuka lebar. Pengusaha atau pebisnis, dalam bidang apapun, perlu mulai membuat website khusus untuk usaha mereka. Di era modern seperti saat ini, keberadaan website khusus untuk bisnis dan usaha akan sangat membantu. Adapun alasan mengapa setiap bisnis perlu memiliki website khusus antara lain.

Membangun keberadaan

Lebih dari dua miliar orang di seluruh dunia memiliki akses ke internet. Dua miliar itu bukan angka yang kecil untuk sebuah pangsa pasar. Maka, tidak peduli apa pun bisnisnya, pebisnis atau pengusaha tidak bisa mengabaikan pangsa pasar tersebut. Untuk menjadi bagian dari konsumen, seorang pengusaha perlu memiliki website. Keberadaan website juga membuat konsumen lebih yakin bahwa usaha tersebut bukan usaha abal-abal.

Memperluas jaringan

Untuk kesuksesan sebuah bisnis, hal yang diperlukan setelah membangun keberadaan adalah memperluas jaringan. Setiap pengusaha yang cerdas pasti tahu itu, bahwa jaringan yang luas akan memperluas kesempatan agar produk mulai dilirik oleh calon konsumen. Semakin luas jaringan akan semakin luas pula kesempatan untuk semakin dikenal dan usaha kian laris dari hari ke hari.

Menyediakan informasi mengenai bisnis

Informasi mengenai bisnis itu sangat penting bagi calon konsumen atau calon customer. Misalnya mengenai alamat, nomor yang bisa dihubungi, data perusahaan, sistem pembayaran, syarat dan ketentuan, dan sebagainya. Konsumen atau customer akan melihat kredibilitas usaha tersebut dari kelengkapan informasi dasar yang disediakan. Dan informasi dasar ini bisa dipaparkan secara gamblang di sebuah website khusus bisnis.

Untuk melayani pelanggan

Membuat informasi bisnis yang tersedia dalam sebuah website adalah salah satu cara yang paling penting untuk melayani pelanggan. Apalagi untuk beberapa akses otomatis dari sebuah fitur website, tentu keberadaannya akan sangat membantu, baik itu dari sisi pengusaha maupun dari sisi pelanggan itu sendiri.

Menjadi website jual-beli

Website usaha atau bisnis juga bisa ditransformasikan menjadi website jual beli yang lebih praktis dan efisien. Dengan mengklik beberapa tombol, transaksi sudah bisa dilakukan dengan cepat dan otomatis. Selain itu, kesalahan input dan output data akan bisa lebih diminimalisir dengan adanya website jual beli tersebut.

Itu tadi beberapa alasan mengapa sebuah bisnis memerlukan website. Bagaimana, apakah Anda sudah siap membangun website bisnis Anda?

Berikan Rating anda untuk tulisan ini

Jun 01

Pernah TERTIPU transaksi Online, Berikan Efek Jera !!! 5/5 (2)

By ZULFIANTO | Sharing

Halo teman² pejuang online, pernah ga mengalami yang namanya tertipu transaksi online ?

Sakit banget emang, tapi mau gimana lagi dasar emang penipu itu kerjaanya emang merugikan orang lain. nah berikut ini saya ingin memberikan tips bagaimana cara menyikapi dan menindak lanjuti penipuan dari transaksi online.

Tips jika Tertipu Transaksi Online

Silahkan TONTON Videonya yah

Semoga bermanfaat yah.
Silahkan di share.

Berikan Rating anda untuk tulisan ini

May 27

Pentingnya cronjob Belum ada Rating.

By ZULFIANTO | Sharing

Cron Job adalah salah utility program yang ada di Linux, sebenarnya Cron tidak hanya ada Linux, tapi juga ada di Windows. Cron job digunakan untuk melakukan eksekusi perintah secara otomatis pada waktu yang spesifik atau tertentu saja.

jadi kalau misalkan anda memiliki sebuah website yang mengharuskan system nya untuk menjalankan perintah otomatis untuk memproses suatu data. contohnya, generate email invoice, menghapus expired user yang belum aktivasi, dll.

biasanya cron job ini digunakan untuk website atau system web base email marketing, membership site, online shop , dll.

jadi Seberapa penting fungsi Cron job ini untuk website ?

Penting banget !!! jika website nya memiliki system automisasi, kalau ngga ya ga usah dipake.

Untuk membuat cron jobs pada server web yang anda miliki ada 2 tahapan sebagai berikut:

  1. Menentukan Jadwal

    Hal pertama adalah anda harus tahu dan memahami cara kerja jadwal yang akan anda buat. Apakah perintah yang ingin anda jalankan tersebut akan anda gunakan setiap hari, setiap minggu, atau hanya pada waktu tertentu.

    Penggunaan program/command yang anda atur dalam cron jobs dengan frekuensi yang tinggi seperti beberapa menit sekali, lebih dianjurkan untuk dedicated server ataupun VPS SSD cloud hosting murah.

    Penggunaan berfrekuensi tinggi pada shared hosting, dimana terdapat banyak website pada server tersebut tidak dianjurkan, karena hal ini akan mempengaruhi kerja server secara keseluruhan, dan secara otomatis website yang anda miliki juga akan terkena imbasnya.

  2. Menuliskan Command

    Langkah selanjutnya adalah menuliskan jadwal sesuai dengan format yang sesuai agar dapat dimengerti oleh crontab. Format crontab sendiri terdiri dari 5 tanda bintang yang diakhiri dengan command /perintanya. Contoh : *****/command.

    Tanda bintang tersebut merupakan penunjuk waktu yang terdiri dari 5 bagian. Dari kiri ke kanan dimulai dari menit(0-59), jam(0-23), hari dalam bulan (1-31), bulan (1-12), hari dari minggu (0-6). Sedangkan untuk command dapat diganti dengan jenis perintah yang ingin dijalankan.

    Pengaturan cronJob melalui cPanel dapat lebih mudah, karena menggunakan gui untuk konfigurasinya. Namun tetap saja command yang ingin dijalankan harus ditulis menggunakan command script untuk linux.

Cron job sendiri membutuhkan pengetahuan tentang commands linux agar pengaturan cron jobs dapat berjalan secara efektif. File konfigurasi untuk menangani command agar dapat berjalan secara berkala pada jangka waktu tertentu sudah ditentukan.

File semacam ini disebut sebagai file crontab, dimana daftar tugas dan instruksi lainnya tersimpan. Sehingga untuk melakukan pengaturan penjadwalan agar dapat dieksekusi oleh cron jobs, dapat dilakukan dengan entri-entri yang terdapat pada file crontab.

Lokasi file ini biasanya dapat diakses secara manual pada directory /etc/, namun dengan adanya cPanel pengaturan/konfigurasi cron jobs bisa dilakukan dengan mudah.

Berikan Rating anda untuk tulisan ini

May 26

Ga Punya Credit Card? Pake ini aja. Belum ada Rating.

By ZULFIANTO | Sharing

Catatan ini hanya sebagai pengingat (Note) saja untuk keperluan pribadi saya.

adapun jika note ini bermanfaat untuk anda yang membaca ya Alhamdulillah..

Berawal dari Timeline mastah² yang katanya dapat surat cinta dari Net+Teller (Pemain Internet yang lagi teller) :D. saya juga lupa isi email nya tentang apa… ya intinya pada galau gitu kayak nya.

kemudian saya baca komen nya om Fiq Hidayat yang bikin saya kepo untuk langsung Action. daftar, lengkapin data.. isi ini isi itu… dan plek…

ada opsi nambah debit card, trus ada untuk TOP UP juga…. iseng aja isi saldo ke Mandiri.. trus TOP UP via Debit Card Mandiri…. verifikasi nya pake VBV (Verified by Visa)

detik itu juga Balance nya masuk 😀 WOW Banget menurut saya… udah gitu saya iseng pake untuk beli domain di NameCheap… dan WOW…

EMEZINNGGG…. saya jadi punya domain baru lagi deh >.<

(Update) baru saja saya coba menambahkan virtual card baru… dan tentu saja setelah card pertama ada saldo yah…
bisaaaaa…. iseng saya bikin atas nama istri.

Bisa untuk Bayar ovh hosting juga

mungkin ini sudah lama kali yah… atau ini mungkin karena saya yang terlalu katro, baru ini pertama kali coba… sebelum nya saya belum coba entropay ini.

 

Bisa buat di pake belanja di ovh juga loh itu ^_^

[UPDATE] – Bisa di pake Buat Verified Paypal…Jadi kemarin ada yang nanya, bisa di pake buat verified Paypal ga??? dan saya belom bisa jawab, karena belom coba…
dan barusan saya coba…. taaaaaaaaaaaaarrraaaa….

——
jadi buat temen2 yang lagi pusingin masalah Credit Card, mungkin opsi ini bisa temen2 gunakan.

kalau mau tau caranya komen aja, tar saya buatin…
soalnya kan ini note aja.. ga ada Niat buat tutorial (mudah soalnya) sudah saya buat disini yak “https://www.facebook.com/notes/fian

tapi jika temen2 butuh, ya gpp 😀 Share aja, kalo banyak yang minat & butuh saya buatin panduannya. kalau dikit ya gimana yah 😀

Ok, Share aja dulu kalo emang banyak yang minat saya buatin panduannya, complete.

SalamGendeng.

Berikan Rating anda untuk tulisan ini

May 25

senjata paling ampuh dalam bisnis online Belum ada Rating.

By Cynthia Cecillia | Sharing

Seperti yang kita ketahui, belakangan ini e-mail memang tidak hanya digunakan sebagai wadah surat menyurat secara pribadi saja, namun juga sebagai alat pemasaran produk atau jasa di dunia bisnis. Pemasaran berbasis e-mail seperti ini sering disebut dengan istilah e-mail marketing. Saat ini memang telah banyak bermunculan metode-metode baru di dalam dunia pemasaran melalui internet.

Namun harus diakui bahwa e-mail marketing memang masih sangat diandalkan karena banyak pengguna internet yang menjadikan e-mail sebagai salah satu alat komunikasi utama mereka, terutama dalam bisnis. E-mail memang menjadi tools utama yang dibutuhkan apabila kita sedang menggunakan internet. Misalnya saja untuk membuat akun di berbagai media sosial, tentu setiap pengguna harus memiliki e-mail. Ada beberapa alasan mengapa e-mail marketing disebut sebagai salah satu senjata paling ampuh dalam bisnis.

Lebih personal

Bisa dibilang surat merupakan sarana komunikasi yang sifatnya pribadi, sehingga Anda bisa melakukan pemasaran dengan sentuhan yang lebih personal kepada calon pelanggan. Dengan pendekatan yang lebih personal tersebut diharapkan akan lebih mudah untuk menggugah ketertarikan calon konsumen. Anda dituntut untuk berimprovisasi dalam menghasilkan sales letter yang dapat ‘menyentuh’ mereka.

Lebih cepat

Masalah cepat memang tidak perlu diragukan lagi. Anda pasti sudah memahami bahwa pengiriman surat promosi melalui e-mail akan jauh lebih cepat jika dibandingkan dengan direct e-mail.

Akses yang semakin mudah

Saat ini memang hampir seluruh perangkat yang memiliki koneksi dengan internet bisa mengakses e-mail. Tidak hanya PC atau laptop saja, namun kita juga bisa melihat melalui smartphone dan beragam gadget lainnya dengan lebih mudah.

Kontinyuitas promosi

Dengan menggunakan e-mail marketing, Anda bisa memasarkan produk atau jasa Anda secara terus menerus secara kontinyu bahkan bisa diotomatisasi. Tugas Anda hanyalah membuat beberapa sales letter yang menarik, kemudian mengatur kapan surat-surat tersebut dikirim. Selain itu, Anda juga perlu menentukan waktu kapan Anda membalas surat -surat yang masuk tersebut. Selanjutnya tugas Autoresponder-lah yang mengirim surat Anda sebagaimana yang sudah diatur waktunya. Anda hanya perlu kerja sekali, kemudian autoresponder mengirimkannya berkali-kali sesuai dengan settingan-nya.

Biaya lebih murah

Semua biaya yang dikirimkan untuk e-mail marketing ini gratis, seberapa pun surat yang Anda kirim dan seberapa banyak alamat yang dituju. Coba bandingkan dengan biaya mengirim surat lewat kantor pos atau titipan kilat. Namun memang ada juga layanan e-mail marketing premium yang berbayar. Tentunya fasilitas jauh lebih unggul jika dibandingkan dengan yang biasa.

Dapat diukur

Mengirimkan promosi melalui e-mail marketing bisa dilacak, apakah efektif atau tidak. Anda bisa melihat berapa banyak e-mail yang dikirimkan. Kemudian Anda bisa melihat seberapa banyak tingkat respon terhadap produk yang akan Anda jual.

Membangun hubungan dengan pelanggan

Berkomunikasi dengan menggunakan e-mail memang lebih murah dan mudah, bahkan beberapa perusahaan sering menggunakan e-mail untuk tetap berkomunikasi secara rutin dengan pelanggan. Hal ini memungkinkan Anda untuk membangun hubungan yang kuat dengan mereka. E-mail marketing merupakan media yang ideal untuk menawarkan suatu produk kepada pelanggan.

Itu tadi beberapa bukti mengapa e-mai marketing dikatakan ampuh bagi sebuah bisnis. Sebenarnya masih banyak keunggulan e-mail marketing lainnya, daripada sekedar promosi biasa. Dengan banyaknya keunggulan yang diberikan e-mail marketing, maka pelaku bisnis online akan lebih mudah mempromosikan produknya, sehingga memberikan banyak kesempatan untuk meraih sukses.

Berikan Rating anda untuk tulisan ini