Cara Membangun Blog dengan Domosquare Hosting

By ZULFIANTO | blogging

May 23
Blog dengan Domosquare

Jika anda sudah membaca tulisan saya sebelumnya tentang cara memulai blog, disana saya menjelaskan secara detail dan lengkap bagaimana langkah-langkah yang harus dilakukan sebelum dan saat memulai suatu blog. kali ini saya ingin menjelaskan kepada anda dan langsung akan mempraktekkan cara membangun Blog dengan Domosquare Hosting.

Sebelum kita mulai praktek, saya ingin menjelaskan dulu kepada anda. kenapa saya sangat merekomendasikan Domosquare sebagai layanan penyedia domain dan hosting untuk anda gunakan. padahal masih banyak layanan hosting yang murah dan “menurut mereka bagus” diluaran sana.

saya adalah seorang IT Konsultan, dari dulu urusan Hosting dan perserveran sudah jadi bagian dari aktifitas saya. PERCAYALAH !!! bagian rekomendasi ini adalah keahlian saya. saya sudah mencicipi sebagian besar layanan Hosting baik dari Indonesia sampai ke produk Luar Negeri.

langsung saja kita simak, beberapa alasan kenapa anda harus menggunakan layanan DomoSquare.com ini.

Apa itu DomoSquare.com ?

Domosquare.com, berasal dari 2 kata “Domo” dan “Square”. Domo yang bisa diartikan ungkapan terimakasih, dan square yang berupa kotak/area.

Sehingga DS mempunyai arti sebuah wadah ungkapan terimakasih yang Kami peruntukkan untuk setiap konsumen yang terus setia menggunakan layanan domosquare.com.

Mari Berhosting Bersama Kami

Mungkin Anda banyak menjumpai banyak hosting yang menuliskan “Mengapa Memilih Kami?”. Di DOMO Kami tidak meminta Anda memilih Kami, namun dengan semangat dan pengalaman; Kami bertekad untuk menjadi hosting Pilihan Anda.

Kami pempunyai semua sisi yang Anda butuhkan, salah satunya staff teknis handal baik di hosting maupun pemograman website. Tidak seperti kebanyakan hosting yang hanya memiliki staff sales sementara tidak memiliki staff teknis ahli. Sehigga ketika ada masalah penyelesaiannya akan lebih lama dan tidak jarang akhirnya hilang dengan sendirinya dari peredaran hosting.

Selain itu Kami juga berpengalaman dari 2005, dan merupakan salah satu pelopor pertama hosting murah di Indonesia.

Jadi Anda tidak perlu ragu untuk menggunakan jasa Kami karena 7 tahun sudah bisa membuktikan bahwa Kami tidak kemana-mana dan setia dengan inovasi demi inovasi yang Kami lakukan dari tahun awal hosting berkembang di Indonesia.

Anda Sudah Ketemu Gurunya, Kenapa Harus Bertanya Kepada Muridnya Lagi?

Ya, kabanyakan perusahaan hosting mengelola perusahaannya sendiri.

Tapi tidak dengan Kami, berkat dedikasi dan sepuh di dunia hosting. Saat ini Kami dipercaya oleh beberapa hosting besar di Indonesia dan terus bertambah; untuk menjadi konsultan dan sysadmin hosting mereka.

Hal ini membuktikan bahwa perusahaan-perusahaan hosting sudah menganggap kami mumpuni.. hal ini akan menjadikan nilai plus bagi Anda bahwa sudah seharusnya Anda yakin bahwa Anda sudah berada di tangan yang tepat.

Baca Juga  Tips Memilih Niche Blogging

Inovasi Tiada Henti

Sebagai pemuda Indonesia yang selalu ingin memberikan yang terbaik. Kami senantiasa berinovasi dari masa kemasa. Di antaranya adalah dengan memperoleh apresiasi penghargaan dari Menteri Pemuda & Olahraga Adiyaksa Dault semasa beliau masih menjabat. Pimpinan Kami dianugrahi penghargaan atas dedikasi di Dunia Informasi & Teknologi di Indonesia.

Dan tidak sebatas penghargaan dan berhenti, sampai sekarang kami tetap melakukan inovasi tiada henti, diantaranya:

  1. Terobosan harga hosting murah diawal perkembangan hosting (2005-2006)
  2. Kontribusi pada dunia sosial dengan menyumbangkan sistem pemblokir situs porno (2006-2007)
  3. Integrasi Pembayaran Otomatis via Bank Indonesia pertama di Indonesia yang terkoneksi dengan WHMCS (2008)
  4. Paneldotid.com – Panel domain Indonesia yang hanya ada satu-satunya di dunia (2009)
  5. Billingotomatis.com – Sistem yang memudahkan integrasi apasaja untuk sebuah sistem (2009-2010)
  6. Dubalang Guard System – Satu-satunya sistem security built-in pada cPanel di Indonesia bahkan dunia (2011)
  7. SMS Gateway – Satu-satunya hosting yang menawarkan jasa SMS Gateway (2012)
  8. Transformasi Web Domo dengan adaptasi teknologi terkini (2013)

Paneldotid.com dan juga Billingotomatis.com saat ini sudah membantu ratusan hosting lainnya di Indonesia. Hal ini menjadikan Domosquare.com exclusive di antara hosting-hosting di Indonesia.

Trend Setter Hosting Di Indonesia

Tidak dapat dipungkiri bahwa inovasi akan melahirkan trend baru, itulah yang kami bawa di dunia perhostingan di Indonesia. Dari fitur-fitur otomatis, sampai fitur yang hanya ada satu-satunya di dunia telah menjadikan Kami salah satu hosting yang membuat trend nya sendiri, dan diikuti oleh hosting-hosting lainnya.

Segitu aja dulu info nya yah… kalo kebanyakan ntar lama praktek nya. BTW, sebelum saya merekomendasikan Hosting ini. saya sudah bertahun-tahun menggunakan nya. (silahkan cek disini : https://intodns.com/newbiesuper.com)

Langkah Pertama – Kunjungi Halaman Website DomoSquare

buka halaman www.domosquare.com Jika anda mendaftar sekarang juga, anda akan mendapatkan layanan “GRATIS DOMAIN” dengan memilih paket FreeDom khusus untuk pengunjung halaman zulfianto.com

Tips : Pastikan anda sudah memilih menu, HostingHosting Free(Gratis) Domain .

 

Blog dengan Domosquare

Blog dengan Domosquare

 

Pilih layanan Freedom 500 (terlaris) atau layanan FreeDom 1000

 

 

Kemudian Tentukan Lokasi Hosting yang ingin anda gunakan, saran saya gunakan hosting dengan lokasi di indonesia, atau singapore.

 

Langkah Kedua – Pilih Nama Domain yang ingin anda gunakan

Pilih nama domain yang anda sukai untuk blog anda, atau gunakan nama bisnis anda. dalam contoh disini saya ingin menggunakan nama domain belajarblogging.net kemudian klik periksa nama domain.

 

jika nama domain tersedia, selamat anda bisa langsung memulai blog anda (harus sudah dibayar yah). kemudian scroll ke halaman paling bawah dan klik Lanjutkan.

 

Langkah Ketiga – Periksa Detail pesanan dan Durasi Billing

Setelah anda memilih nama domain, periksa detail pesanan anda.

 

Anda bisa memilih 1 tahun atau 2 tahun, meskipun anda sedang belajar saya sangat merekomendasikan anda memilih paket yang 2-3 tahun. percayalah, anda tidak akan rugi selama anda bersungguh-sungguh membangun blog anda.

Baca Juga  Apa itu Bisnis Online dan Jenis Bisnis Online ?

WHOIS ID Protection : ini optional saja, tujuan nya untuk menyamarkan identitas anda sebagai pemilik nama domain, agar tidak di serang oleh para spammer yang akan selalu menghubungi anda via email.

jika anda memilih opsi ini, anda hanya akan dikenakan biaya sebesar Rp. 27.500 untuk satu tahun.

Jika sudah, klik lanjutkan.

Final Check Out – Periksa pesanan anda sekali lagi

Jika menurut anda semua data pesanan sudah jelas, dan sesuai dengan keinginan anda klik lanjutkan / Check Out

 

Langkah Ke-Empat – Isi Data Pribadi anda & lakukan Pembayaran

Setelah semua langkah sudah anda ikuti, isi data diri anda secara lengkap. pilih rekening tujuan pembayaran dan lakukan transfer sesuai instruksi yang diberikan. kurang dari 5 menit, layanan hosting dan domain anda akan segera Aktif.

Setelah layanan hosting dan domain anda aktif, hal yang harus anda lakukan adalah login ke cPanel Hosting anda (informasi nya ada di email yang anda gunakan saat mendaftar).

Langkah Ke-lima – Install Blog WordPress

Setelah Anda berhasil mendaftar dengan DomoSquare, Anda sekarang dapat mulai membuat / membangun situs web pada nama domain Anda. Cukup masuk ke cPanel Anda dan pilih WordPress sebagai pembuat situs web Anda.

klik menu Softacolous > Pilih Menu WordPress

 

 

 

Kemudian > Pilih Tombol Install

 

 

 

 

Kemudian Isi Detail dan Deskripsi Website (Blog) Anda.

 

 

 

Penjelasan & Keterangan :

  • Chose Protocol : antara http dan https saran saya gunakan https (hosting domosquare, sudah support AutoSSL, layanan ini gratis)
  • Chose Domain : pilih domain mana yang ingin anda gunakan, untuk diinstallkan WordPress
  • In Directory : di folder mana blog wordpress akan diinstall (saran saya kosongkan saja)
  • Site Name : ini adalah nama atau judul blog anda
  • Site Description : deskripsi blog yang anda sedang bangun
  • Enable Multisite : abaikan saja
  • Admin Username : username yang digunakan untuk login (penting : jangan gunakan admin, dan mohon diingat username anda)
  • Admin Password : Password yang digunakan untuk login (penting : gunakan password yang kompleks, agar tidak mudah dibobol)
  • Admin Email : email yang digunakan, untuk identitas admin dan bisa untuk reset password jika lupa
  • scroll ke paling bawah dan klik Install

 

Mulai Blog dengan Domosquare

Setelah semua dilakukan, saatnya anda memulai blog dengan domosquare. selamat !!! anda berhasil menginstall blog wordpress anda.

Anda Sudah memiliki situs WordPress yang berfungsi penuh di domain Anda sendiri yang dapat segera Anda edit. Untuk mengubah tema / desain situs Anda, cukup masuk ke dashboard WordPress Anda dan pilih “Appearance -> Themes” dari sidebar kiri.

Jika anda kesulitan dalam mendesign Blog WordPress anda, silahkan mengikuti Tutorial Lengkap yang ada disini.

Silahkan Share halaman ini, jika menurut anda informasi yang saya berikan sangat bermanfaat untuk anda.

Suka artikel ini? bagikan!

Berikan Rating anda untuk tulisan ini

Follow

About the Author

Seorang Newbie yang berasal dari pekanbaru, dan menggeluti bidang Bisnis Internet (Full Internet Marketer)