Sep 23

Belajar & Praktek Affiliate Marketing 4.5/5 (4)

By ZULFIANTO | Affiliate

Dari sekian banyak Model Bisnis Online, Affiliate Marketing adalah salah satu yang paling banyak dilakukan oleh para praktisi Bisnis Online baik dari Indonesia hingga ke Mancanegara.

mengapa bisa begitu ? karena model bisnis Affiliate Marketing ini sebenarnya hampir tidak memerlukan modal sama sekali, produk dari vendor, bahan promosi dari vendor, dan kebutuhan lainnya juga dari vendor. si Affiliate (sebutan untuk yang mempromosikan produk) cukup menyebarkan informasi menggunakan media yang dimiliki.

sebelum saya lanjutkan tulisan ini, saya ingin menjelaskan dulu apa sih Affiliate Marketing ini, siapa saja yang bisa menjalani model bisnis ini, dan bagaimana cara menjalankan bisnis Affiliate Marketing ini agar nanti nya ga begitu banyak lagi yang bingung.

yuk, disimak yah… šŸ™‚

Apa itu affiliate marketing

Menurut pemahaman dan bahasa saya sendiri, Affiliate Marketing adalah kegiatan menjual atau mempromosikan barang orang lain (yang sudah dicoba sendiri, ataupun belum) yang halaman penjualan atau media transaksi nya menggunakan platform milik vendor, dan apabila terjadi penjualan dari link yang dimiliki oleh si affiliate, maka akan mendapatkan komisi dari Vendor ataupun pemilik produk yang kita promosikan tersebut.

Vendor : si pemilik produk/perusahaan.

nah sampai disini faham yah… kalau belum faham saya Analogikan begini :

Vendor (Pemilik Produk) menjual produk nya -> menggunakan platform membership -> Menyediakan Fiture Affiliasi

kemudian

Affiliate (yang mempromosikan produk) -> Mendaftar di Platform Membership -> daftar jadi Affiliate -> Mendapatkan Link Unique Affiliasi -> Menyebarkan Link Unique (dengan edukasi dan menfaat produk) -> Mendapatkan Penjualan dari Link Unique yang disebarkan -> Mendapatkan Komisi -> Mendapatkan Pembayaran sesuai waktu yang di tentukan -> mendatangkan penjualan sebanyak-banyaknya.

Faham yah ???

jika sudah faham, lanjutkan ke penjelasan berikutnya nih. kalau belum faham ulang-ulangi melihat penjelasan diatas.

Siapa saja yang bisa menjalankan bisnis model Affiliate Marketing

Selama ada kemauan, usaha yang gigih, semangat yang menggebu-gebu, dan tujuan positif untuk mencari rezeki, siapapun bisa menjalankan bisnis model ini. Tidak perduli Pria, Wanita, laki-laki, wanita, remaja, dewasa, bapak-bapak, ibu-ibu, orang tua sekalipun, bisa menjalankan bisnis model affiliate marketing ini.

Tapi hal yang paling terpenting menurut saya adalah, produk yang kita rekomendasikan atau promosikan ke orang banyak adalah produk yang memang sudah terbukti memberikan manfaat, kualitasnya juga bukan ecek ecek, dan support nya juga ada. Intinya produk yang memang benar-benar membantu kebutuhan pembeli nya, dan yang terpenting lagi adalah, sebelum kita mempromosikan produk tersebut, kita sudah benar-benar mencoba dan memahami produk itu.

Jadi kita juga ga asal promosi, dan juga bisa totalitas mempromosikan nya, bukan hasil ngarang-ngarang. karena kita sudah mencoba, sudah faham, jadi mengerti bagaimana cara mempromosikan nya.

dan juga bisa menjawab pertanyaan dari calon pembeli kita nantinya.

Contoh :

Kondisinya : Saya memiliki banyak teman yang menjual produk secara Online (market place, dropship, reseller)
ps : Nanti dibahas apa itu Marketplace, Dropship, dan Reseller

Masalahnya : Dari sekian banyak temen-temen saya yang menjual produk digital, 73% diantaranya mengalami masalah hampir sama yaitu, susah nya mencari Supplier terpercaya, menemukan produk yang terbukti laris, mengetahui trend produk yang lagi booming, dan lain-lain.

Dari kondisi dan masalah tersebut, seharus nya kita sebagai penjual juga (dalam hal ini artinya Affiliate Marketing) harus jeli melihat peluang.

kita harus bisa menjadi “SOLUSI BAGI MASALAH MEREKA“.

Nah.. kebetulan, saya punya temen yang menjual produk berbentuk software yang berfungsi untuk menemukan produk yang terbukti laris di Indonesia, Supplier dengan penjualan terbanyak, melihat berbagai macam data lainnya hanya dengan sekali klik.

Nama produk nya adalah Risetic (boleh klik disini yah), harganya juga tidak mahal, dan manfaat nya juga besar bagi masalah teman-teman saya.

Kesimpulan : dari kondisi dan masalah itu bisa kita jadikan peluang untuk mempromosikan produk Risetic, yang harus saya lakukan adalah. buat halaman penjelasan tentang masalah mereka, kemudian berikan tips, dan sarankan menggunakan Risetic.

(TIDAK LUPA SAYA SISIPKAN LINK AFFILIATE RISETIC)

sampai disini FAHAM yah… kalau belum, ulang lagi baca keatas.

Cara Menjalankan Bisnis Affiliate Marketing

oke, tulisan diatas sudah cukup panjang menurut saya… saya sruput kopi dulu, menjelang lanjutin tulisan ini.

Sluuurrrpppp… (skip)

Oke kita lanjutkan yah, bagaimana sih cara nya menjalankan bisnis online model Affiliate Marketing ini ?

Fahami dulu apa itu Affiliate Marketing

Seperti yang saya jelaskan diatas, pengertian affiliate marketing adalah mempromosikan produk kepada orang yang membutuhkan manfaatnya dan nantinya kita mendapatkan bayaran apabila ada terjadi penjualan dari link affiliasi yang kita promosikan.

Bisa Membaca situasi, atau memanfaatkan keadaan

Hehe, rada ngenes yah bahasa nya. tapi berdasarkan penjelasan diatas juga sudah saya analogikan bagaimana caranya kita bisa melihat peluang dan menjadi manfaat untuk orang yang membutuhkan, karena kata salah satu Guru Internet marketing di Indonesia “Kegiatan Berjualan adalah kegiatan berbagi manfaat yang dibayar dengan UANG“.

Memiliki List / Membangun List Building

Nah, list building ini penting… ibaratnya kita punya kolam, yang selalu kita rawat dan pelihara untuk nantinya kita petik atau panen hasil nya dari usaha kita memelihara list atau database tersebut.

List disini artinya audience yah (contoh : saya punya daftar pertemanan emak-emak muda, yang hobby shoping, punya anak, dan lain-lain) berarti list saya, atau audience saya adalah MAHMUD Cantik yang punya anak kecil, dan doyan belanja.

Cara membangun list building bisa memanfaatkan berbagai channel, salah satunya :

  1. Facebook Group / Fanspage
  2. WhatsApp Group
  3. Channel / Group Telegram
  4. Email Marketing System

Nanti akan dibahas lagi mengenai list building yah, kemudian selanjutnya adalah.

Memiliki Sarana Promosi Untuk Deskripsi Produk

Walaupun kita sudah memiliki beberapa channel, katakanlah WA Group, Telegram Group dan lainnya. Kita tetap harus memiliki Sarana promosi sendiri untuk mendeskripsikan secara lengkap produk yang kita promosikan.

Contohnya adalah Website, karena website ini ibarat kantor virtual atau toko online kita, orang bisa melihat secara lengkap apa saja yang kita sediakan, berbagai macam informasi bisa kita sajikan.

Belum bisa bikin website ? > Belajar Disini Aja Gratis (klik aja)

Selalu memberikan Edukasi atau sharing bermanfaat kepada Audience.

Sudah dijelaskan diatas, bahwa kolam atau audience itu harus dirawat dijaga dan di pelihara dengan cara memberikan sesuatu yang bermanfaat. Jangan melulu jualan (jangan di panen terus, tar habis), yang ada nanti audience anda akan kabur karena mulai tidak nyaman.

Rajin Praktek dan Konsisten.

Sudah faham semuanya, sudah mulai menjalankan aktifitasnya, hal yang sangat penting itu selanjutnya adalah RAJIN PRAKTEK DAN SELALU KONSISTEN.

Penutupan

Yang namanya ada Opening, pasti ada Penutupan lah ya, intinya sih tulisan iseng saya segini aja dulu, saran saya banyakin praktek, jangan sibuk belajar mulu.

Belajar nya sekali-sekali aja, yang perlu sering dilakukan adalah praktekin yang sudah dipelajari dan selalu diulang-ulang. Yakin lah, pasti ada hasil nya.

Kapan? ya tunggu aja, ga ada orang yang menanam sesuatu bisa langsung panen.
Mau lanjutan materinya? Subscribe aja di list email saya… saya sering share via email.

 

 

Salam Ketjub,

 

ZULFIANTO

ps : tulisan iseng, karena sudah mulai banyak yang bertanya bagaimana cara bermain Affiliate Marketing.

Berikan Rating anda untuk tulisan ini

Jun 04

Tips Memilih Niche Blogging 5/5 (2)

By ZULFIANTO | blogging

Apakah Anda mempertimbangkan untuk memulai sebuah blog ? Keren! Anda memiliki langkah pertama.

Sekarang Anda harus memutuskan apa isi blog Anda. Tentu saja, Anda selalu dapat memulai blog berbicara tentang apa saja dan segalanya. Namun, jenis blog ini tidak sukses.

Itu karena orang mencari di Internet hanya karena satu alasan: untuk memecahkan masalah.

Masalah itu mungkin untuk menemukan hiburan, atau mungkin untuk menjawab pertanyaan. Bisa jadi sejumlah masalah yang bisa dibayangkan. Tetapi ketika pembaca mencari untuk memecahkan masalah dan blog Anda tidak lain hanyalah ocehan pada topik acak, bagaimana blog Anda akan memecahkan masalah mereka?

Itu sebabnya blog niche populer. Misalnya, jika Anda ingin tetap mengikuti perkembangan tren mode, Anda akan mengikuti blog mode karena Anda percaya bahwa mereka akan terus memecahkan masalah Anda. Jika Anda ingin mengurangi kebosanan, Anda dapat menekan Buzzfeed atau sejumlah blog hiburan yang terus memberikan solusi untuk kebosanan Anda.

Blog niche menyempitkan target audiens Anda, tetapi juga membuat mereka datang kembali.

Bagaimana tepatnya Anda “menemukan ceruk pasar Anda?” Lihat tips-tipsnya di bawah ini.

Pilih Sesuatu yang Anda Ketahui dan Cintai

Seorang Pakar akan terus memberi tahu Anda untuk menulis tentang apa yang Anda sukai. Mungkin terdengar klise dan sedikit tidak realistis di permukaan, tetapi ada alasan untuk itu.

Stacey Roberts di ProBlogger mengatakan, “Sesuatu yang tampak hadir dan yang bersinar di blog yang saya baca dan sukai adalah gairah.

Ketika Anda menulis blog tentang apa yang Anda sukai, beberapa hal terjadi:

  1. Anda lebih cenderung meluangkan waktu dan upaya ke blog Anda untuk membuatnya bersinar.
  2. Anda cenderung tidak akan meninggalkan blog Anda di masa depan.
  3. Anda cenderung kehabisan ide.
  4. Itu ditunjukkan melalui tulisan Anda, dan pembaca Anda dapat merasakannya. Ini, pada gilirannya, akan mengarah pada pengikut yang lebih besar.

Jika Anda mengikuti rute lain dan memilih Niche Lain hanya karena semata menurut Anda itu menguntungkan, Anda pasti akan mengalami kelelahan dan ketidakpuasan. Kerugian lain jika anda fokus ke “profitabilitas” adalah Anda mungkin tidak memiliki banyak pengetahuan dalam Niche tersebut seperti yang Anda lakukan dalam apa yang Anda sukai. Jika Anda tidak tahu apa yang Anda bicarakan, mengapa ada orang yang membaca blog Anda?

How to Find Your Passion / Cara Menemukan Gairah Anda

Oke, jadi mengikuti hasrat Anda akan baik-baik saja dan keren jika Anda tahu apa hasrat Anda. Hanya beberapa pertanyaan untuk Anda mulai sertakan:

  • Apa hobimu?
  • Bagaimana Anda menghabiskan waktu luang Anda?
  • Apa satu topik yang dapat Anda teruskan selama berjam-jam jika teman atau keluarga Anda membiarkan Anda?
  • Jenis kelas apa yang Anda nikmati di sekolah menengah atau perguruan tinggi?
  • Apa yang Anda suka baca dan pelajari?
  • Jika Anda dapat melakukan satu hal di sisa hidup Anda tanpa menghiraukan gaji, apa yang akan Anda lakukan?

Masih belum yakin?

Cobalah latihan iniĀ : Mulailah dengan naluri pertama Anda. Buat daftar 10 judul / ide posting blog terpisah. Jika Anda tidak dapat memperoleh angka 10, mungkin ini bukan Niche yang cocok untuk Anda.

Jika Anda memiliki 10 tapi tidak senang benar-benar menyusun postingan blog, maka ada baiknya mempertimbangkan industri yang berbeda.

Jika 10 ide itu terdengar bagus untuk Anda, pertimbangkan untuk menulis posting blog tersebut di komputer Anda sebelum masuk ke dalam pengembangan situs Anda. Jika Anda merasa sulit menyelesaikan 10 pos pertama dan sudah merasa ngeri dengan topik tersebut, mungkin itu tidak tepat untuk Anda. Kabar baiknya adalah Anda tidak membuang-buang waktu dan uang untuk membuat blog yang baru, dan akan Anda tinggalkan kemudian.

Apakah Anda merasa senang dan puas, dengan lebih banyak ide setelah menulis 10 posting pertama? Maka Anda bisa berada di jalur yang benar! Berita bagus? Sekarang Anda memiliki konten untuk disiapkan di situs Anda setelah Anda menyiapkan blog Anda.

Temukan Lubang di Pasar / Temukan Market Anda / Temukan Kolam Anda

Yang benar adalah bahwa tidak peduli topik apa yang Anda pilih untuk ditulis, sudah ada berjuta-juta blog yang menulis Niche Sama dengan anda. Namun, tidak semua orang mengeksplorasi setiap nick dan cranny dari setiap niche. Di situlah profitabilitas bisa masuk.

Misalnya, ZULFIANTO dimulai karena ada banyak blog tentang blogging, tetapi tidak ada tempat bagi pemula untuk mendapatkan jawaban mereka.

Anda dapat mempersempit ceruk Anda dengan cara yang sama dengan menyesuaikan target audiens Anda dengan orang-orang yang jarang mendapatkan perhatian, seperti pemula versus individu maju dalam kategori Anda. Pilihan lain adalah fokus pada area geografis tertentu.

Ingat, bagaimanapun, bahwa harus ada kebutuhan di ujung pasar.

Ingatlah bahwa Anda tidak harus tetap dengan blog pertama Anda dan ceruknya jika Anda merasa lelah. Namun, meluangkan waktu untuk mengeksplorasi niche mana yang ingin Anda mulai dapat menghemat banyak waktu dan uang di masa depan daripada melompat dari niche ke niche.

Hal terbesar yang akan membantu Anda memilih ceruk yang tepat adalah benar-benar memikirkannya alih-alih melompat di kepala pertama tanpa ide.

Masih belum yakin? Beri tahu kami di mana Anda terjebak dalam pengambilan keputusan Anda.

Finding Your Niche / Menemukan Ceruk Pasar Anda

Bagaimana jika Anda memiliki banyak gairah dan tidak fokus? Bagaimana jika Anda tidak yakin bagaimana menemukan ceruk pasar Anda? Dalam Menemukan Niche Anda Online dan Berhasil Di Ini Amandalyn menyarankan membuat daftar :

Jika Anda kesulitan menemukan ceruk Anda, tanyakan pada diri Anda beberapa pertanyaan dan tuliskan semua jawaban Anda untuk membuat daftar.

  1. Apa hobimu?

  2. Hal-hal apa yang Anda sukai dan sukai?

  3. Bagaimana Anda menghabiskan waktu luang Anda?

  4. Apa topik favorit Anda untuk dibicarakan?

  5. Ketika kamu muda, apa yang menyenangkan bagimu?

  6. Topik apa yang paling Anda ketahui dari kebanyakan?

  7. Apakah ada kelas-kelas tertentu yang telah Anda lakukan secara ekstensif?

Menemukan Niche Anda dapat menjadi sesuatu yang membingungkan pada awalnya karena, sesungguhnya, ada banyak blog di setiap Niche. Anda tidak akan menjadi yang pertama. Namun, jika Anda melihat, Anda akan melihat bahwa ada lubang untuk diisi. Temukan kebutuhan dan isi kebutuhan itu. Saya memulai FianStudio karena ada banyak situs teknologi menengah dan lanjutan untuk blogger, tetapi tidak ada tempat untuk pemula. Blogging tentang Hacking juga bukan ceruk pertama saya; itu berevolusi dari blog pertama saya (sebuah blog pribadi di mana saya pasti bahkan tidak mempertimbangkan ceruk sebagai bagian dari rencana blog saya) di mana saya menerima banyak pertanyaan tentang cara melakukan hal-hal tertentu dengan blog (seperti mencoret kata-kata atau menambahkan sesuatu ke bilah sisi).

Biarkan bagian terakhir itu menjadi pelajaran juga: Anda dapat memulai dengan satu hal dan pindah ke yang lain. Kadang-kadang rencana terbaik adalah batu loncatan.

Mendominasi Niche Anda

Sekarang Anda memiliki niche Anda, tetapi Anda ingin melakukan lebih banyak lagi. Apa langkah selanjutnya? Dalam Cara Mendominasi Niche Anda, Brian Clark menyarankan :

What youā€™re looking to do is intensify the niche by doing something more, or differently (or maybe even better) than the existing players. You do this by first evaluating and understanding where the niche is currently, and position your content in a way that pushes the envelope.

Anda dapat mengevaluasi niche Anda hanya dengan menjadi bagian dari komunitas ceruk itu. (Apakah saya, atau apakah saya selalu kembali ke komunitas di artikel saya?) Ketika Anda membaca dan berkomentar di blog lain di niche Anda, Anda akan memiliki rasa apa yang sedang dibahas dan apa yang tidak. Anda dapat mulai mengisi lubang di ceruk atau mengambil pendekatan baru untuk masalah lama.

Saya yakin ini adalah tempat Anda mulai memposisikan diri untuk menghasilkan uang dari pasion Anda. Seperti yang saya tulis dalam artikel saya Saran untuk Menghasilkan Uang dengan Blog Anda, jika Anda memiliki produk (melalui blog Anda) atau mewakili ceruk bisnis, lebih mudah untuk menjual produk itu atau niche khusus kepada pengiklan. Pengiklan tahu siapa yang ingin mereka jangkau dan jika produk atau bisnis Anda saling melengkapi, maka mereka melihat nilai iklan dengan Anda lebih mudah daripada jika Anda hanya seorang blogger tanpa fokus.

Niche & Jaringan Anda

Bagaimana caranya berada di suatu ceruk tertentu menerjemahkan menjadi bagian dari suatu jaringan (sesuatu yang dilakukan banyak blogger akhir-akhir ini)? Deb Ng memperingatkan Anda untuk berhati-hati. Dalam Menghasilkan Uang sebagai Blogger: Apakah Anda Terlalu Nichey untuk Jaringan Anda? Deb menulis :

Terkadang menjadi nichey di jaringan tidak selalu menjadi langkah karir terbaik. . .Jika Anda ingin menyentuh ceruk, rekomendasi saya adalah bahwa itu mungkin akan sama menguntungkan, jika tidak lebih, untuk memulai blog niche Anda sendiri. Dengan cara ini Anda dapat memposting jadwal Anda sendiri dan menyimpan semua keuntungan untuk diri Anda sendiri. Ya, ini mulai lebih lambat, tetapi jika Anda menggoyang promosi dan tahu apa yang Anda lakukan, Anda akan melakukannya dengan baik.

Salam.

Berikan Rating anda untuk tulisan ini

Jun 04

Ini Alasan Mengapa Jangan Menggunakan Email Gratisan 5/5 (1)

By Cynthia Cecillia | Email Marketing

Tidak bisa mengelak bahwa sesuatu yang gratis terkadang memang menyenangkan. Kita sering berharap bisa mendapatkan sesuatu secara murah, bahkan gratis. Lalu apabila Anda memiliki bisnis yang masih dirintis dari awal, Anda pasti akan benar-benar menghemat biaya pengeluaran. Sehingga Anda cukup menikmati sesuatu yang akan membantu Anda untuk menjalankan bisnis, namun biaya yang dikeluarkan tidak ada. Namun kali ini sesuatu yang ā€œgratisā€ tersebut tidak selalu menyenangkan.

Berbicara mengenai email, saat ini email memang telah menjamur dan mendominasi pengguna internet di seluruh dunia. Ada beragam email gratis yang ditawarkan oleh provider, seperti Gmail, Yahoo, Hotmail, dan masih banyak lainnya. Layanan ini membuat kita berpikir bahwa kita memang tidak harus membayar biaya sepeserpun untuk menerima atau mengirim email.

Memang menggunakan email gratis merupakan ide yang buruk. Pertama, email hratis akan mendapatkan deliverability yang rendah. Semua orang dengan mudah bisa mendapatkan email gratis, termasuk para spammer. Pikirkan mengenai berapa banyak spam yang akan Anda dapatkan dari alamat webmail gratis tersebut, dibandingkan dengan jumlah yang Anda dapatkan dari email yang memiliki domain.

Mungkin selama ini Anda tidak mengalami masalah ketika mengirimkan atau menerima email melalui email gratis. Tetapi ketika Anda mulai mengirim volume yang lebih tinggi dari email, terlebih lagi sering, maka Anda akan mengalami kesusahan. Mengirim email massal dari akun webmail gratis tidak akan meningkatkan kemungkinan pesan Anda bisa disaring. Akan jauh lebih baik jika Anda mengirim email dari alamat di domain situs web Anda sendiri.

Apabila Anda telah memiliki website, maka hosting Anda akan memberikan email account sebagai bagian dari paket hosting tersebut. Anda bisa meminta bantuan pihak penyedia hosting untuk membantu Anda membuat alamat email pada domain. Anda perlu mengeluarkan sedikit biaya untuk terlihat profesional pada bisnis Anda.

Berikan Rating anda untuk tulisan ini

Jun 03

Cara Menghasilkan Uang dari Blog Anda 5/5 (5)

By ZULFIANTO | Sharing

Anda ingin menghasilkan uang, bukan? Tentu saja kamu mau. Semua orang menginginkan – dan membutuhkan – untuk menghasilkan uang. Jadi, Anda memulai blog karena Anda pernah mendengarnya cara mudah untuk menghasilkan uang, tetapi Anda tidak cukup yakin bagaimana cara menghasilkan uang dengan benar. Atau mungkin Anda sudah memiliki blog dan Anda menjelajahi cara untuk memonetisasinya.

Apa pun grup yang Anda ikuti, dapatkan uang dengan blog – apakah itu blog hobi atau blog bisnis – itu sangat mungkin terjadi. Bukan cara cepat kaya, tetapi jika Anda melakukannya dengan benar, Anda dapat menghasilkan cukup untuk mendukung keluarga Anda dan banyak lagi. Mari selami dan lihat bagaimana Anda dapat menghasilkan keuntungan dengan blog Anda.

Monetasikan dengan Iklan CPC atau CPM

Salah satu cara blogger paling umum menghasilkan uang adalah dengan menempatkan iklan di situs mereka.

Ada dua jenis iklan yang populer:

  • CPC / PPC Ads : Iklan biaya per klik (juga disebut bayar per klik) biasanya adalah banner yang Anda tempatkan di konten atau sisi samping. Setiap kali seorang pembaca mengklik iklan, Anda dibayar untuk klik itu.
  • Iklan CPMĀ : Iklan CPM, atau “biaya per 1.000 tayangan,” adalah iklan yang membayar Anda sejumlah uang tetap berdasarkan pada berapa banyak orang yang melihat iklan Anda.

Mungkin jaringan yang paling populer untuk menempatkan jenis iklan ini adalah Google AdSense. Dengan program ini, Anda tidak perlu berhubungan langsung dengan pengiklan; Anda cukup menempatkan banner di situs Anda, Google memilih iklan yang relevan dengan konten Anda, dan pemirsa Anda mengklik iklan. Ada banyak program serupa yang tersedia jika Anda menemukan bahwa AdSense tidak berfungsi untuk Anda, seperti Chitika, Infolinks, dan Media.net.

Jual Iklan Pribadi

Bekerja dengan jaringan periklanan bukan satu-satunya pilihan Anda ketika menjual iklan. Jika Anda mendapatkan lalu lintas yang cukup, pengiklan dapat datang langsung kepada Anda dan meminta Anda untuk menempatkan iklan mereka di situs Anda. Anda juga dapat menghubungi pengiklan sendiri. Perbedaan terbesar dari opsi yang disebutkan di atas adalah bahwa tidak ada perantara, yang berarti Anda dapat menetapkan tarif iklan Anda sendiri.

Menjual iklan pribadi bisa datang dalam bentuk spanduk, tombol, atau tautan. Anda bahkan dapat membuat tulisan yang disponsori dengan uang di mana Anda menulis tentang atau memberikan ulasan tentang produk atau layanan pengiklan. Pilihan lain adalah menulis posting atau review yang ditulis, yang mana Anda dapat menulis tentang topik apa pun, tetapi pengiklan membayar untuk “Pengunjung yang anda arahkan” disebutkan dalam konten.

Cara Anda menghasilkan uang dengan ini dapat bervariasi. Misalnya, Anda mungkin membebankan biaya satu kali untuk tautan dalam kiriman. Jika Anda menghosting iklan spanduk, Anda dapat menagih mitra Anda setiap bulan.

Tips Bonus : Untuk memaksimalkan penghasilan Anda, Anda juga dapat memilih untuk menjual ruang sponsor di Email Newsletter Anda (berikut adalah 5 software email marketing terbaik), podcast, dan video.

Sertakan Link Afiliasi di Konten Anda

Afiliasi Marketing juga alat lain yang hebat untuk mendapatkan penghasilan dari blog Anda. Berikut adalah cara kerja Affiliate marketing :

  • Seorang pengiklan memiliki produk yang ingin dijualnya. Dia setuju untuk memberi Anda komisi dari setiap penjualan jika pembeli datang dari situs Anda.
  • Dia memberi Anda tautan unik yang melacak kode afiliasi Anda. Dengan begitu, dia tahu kapan pembeli menggunakan tautan Anda untuk melakukan pembelian.
  • Anda menyertakan tautan afiliasi Anda di situs Anda. Anda dapat melakukannya langsung di konten atau melalui iklan spanduk. Jika pembaca mengklik tautan unik Anda dan membeli produk yang Anda rekomendasikan, Anda mendapat persentase dari apa yang ia beli.

Anda dapat menggunakan pemasaran afiliasi melalui jaringan iklan seperti Market Place Produk Digital, atau Anda dapat membuat kemitraan pribadi dengan pengiklan dan bisnis dengan program afiliasi.

Menjual Produk Digital

Jika Anda lebih suka tidak mengiklankan produk orang lain di situs Anda, atau jika Anda mencari aliran pemasukan lain, pertimbangkan untuk menjual produk digital. Ini dapat mencakup item seperti:

  • eBook
  • Kursus / workshop online
  • Gambar, video, atau musik dapat digunakan oleh orang-orang di konten mereka sendiri
  • Aplikasi, plugin, atau tema

Ingatlah bahwa jika Anda akan memilih salah satu cara ini, Anda membuatnya relevan dan bermanfaat bagi pembaca Anda. Banyak blogger membuat kesalahan dengan mengasumsikan mereka mengembangkan produk yang dibutuhkan oleh pembaca mereka; Dengarkan pembaca Anda terlebih dahulu, dan kemudian buat produk digital yang akan memenuhi kebutuhan mereka.

Gunakan Blog sebagai Alat Pemasaran Konten untuk Bisnis Anda

Juga dimungkinkan untuk menjual produk fisik di blog Anda dan menghasilkan uang dengan cara itu. Daripada memikirkannya sebagai menghasilkan uang dari blog Anda, pikirkan blog Anda sebagai alat pemasaran konten yang akan mengarahkan pengunjung ke situs web bisnis Anda.

Kemungkinannya praktis tak ada habisnya ketika datang untuk mengembangkan blog bisnis. Anda dapat menjual produk buatan tangan, buku, produk manufaktur, dan banyak lagi. Atau Anda mungkin sudah memiliki bisnis dan memutuskan untuk memulai sebuah blog untuk mengkonversi pelanggan setia.

Katakanlah, misalnya, bahwa Anda membarui dan menjual kembali ponsel cerdas bekas dari rumah Anda. Anda dapat menggunakan blog untuk menarik pengunjung ke situs web Anda tempat Anda mendaftarkan ponsel saat ini untuk dijual. Blog Anda mungkin mencakup topik tentang perbaikan DIY. Pada satu tingkat, tampaknya berlawanan dengan intuisi karena Anda ingin orang membeli ponsel Anda, tetapi juga membantu Anda membangun merek dan mendapatkan pengakuan.

Guru Sosial Media Jay Baer Menjelaskan Konsep nya :

I was at a conference a few years ago, and this is where I first sort of started thinking about this concept, and their founder, Robert Johnson, was speakingā€¦

He said, ā€œWell our best customers are the people that think they can fix it themselves.ā€

But eventually you are going to get out of your depth either on that project on a project down the road, at which point who are you going to call? Are you going to call somebody randomly that you discovered on Google or are you going to call the guys who you just watched their logo in the corner of a 14-minute instructional video?

Konsep ini juga dapat diterapkan untuk layanan di semua jenis industri. Misalnya, jika Anda menawarkan layanan perbaikan elektronik yang bertentangan dengan produk fisik, Anda masih dapat menggunakan konsep blogging yang sama untuk meningkatkan kesadaran merek dan mengonversikan lebih banyak klien.

Situs Membership

Pilihan lain untuk menghasilkan uang adalah menjual keanggotaan ke sudut-sudut eksklusif situs web Anda. Misalnya, blog karier mungkin mengenakan biaya Rp. 179.000 per bulan bagi pengguna untuk mendapatkan akses ke papan pekerjaan mereka. Sebuah blog bisnis startup dapat menjual keanggotaan ke forum mereka di mana orang dapat memperoleh saran pribadi tentang bisnis mereka.

Kuncinya di sini adalah bahwa keanggotaan eksklusif Anda harus lebih berharga daripada sesuatu yang dapat ditemukan pengunjung Anda secara gratis di tempat lain, jadi pastikan Anda mengembangkan sesuatu yang bernilai dan layak harganya.

Gunakan BlogĀ untuk Membangun Kredibilitas Anda

Blogging untuk membangun kredibilitas dapat menghasilkan banyak peluang menghasilkan uang. Misalnya, mari kita katakan Anda memulai sebuah blog di industri keuangan. Orang mulai membaca konten Anda, dan blog Anda menjadi sangat populer. Anda sekarang adalah sosok yang diakui di industri keuangan.

Begitu Anda memiliki otoritas itu, orang-orang mungkin akan mendekati Anda untuk membantu menulis buku tentang manajemen utang, atau Anda dapat meminta bayaran untuk berbicara di konferensi atau untuk menjalankan hari pelatihan keuangan karyawan.

Ini tentu bukan bentuk langsung dari menghasilkan uang dari blog, tetapi ini telah berhasil bagi banyak blogger terkenal, dan dapat bekerja untuk Anda juga. Jika Anda mencari aliran pendapatan langsung, blog populer telah dijual untuk angka 4-7 (kadang-kadang lebih) dengan menjual merek dan konten mereka.

Hal terbesar yang perlu diingat adalah bahwa membuat uang blogging tidak mungkin dengan menempatkan situs Anda dan membiarkannya duduk di sana. Mentalitas ā€œjika Anda membangunnya, mereka akan datangā€ tidak berfungsi di sini, jadi pastikan Anda bersedia untuk meluangkan waktu. Kebanyakan blogger tidak melihat lonjakan pendapatan selama beberapa bulan (kadang-kadang bertahun-tahun) setelah memulai blog mereka. Sebelum Anda menyelam terlalu dalam ke blogging, ingat sedikit nasihat ini:

Buat Konten Berkualitas

Anda tidak akan menghasilkan uang dari blog Anda jika orang tidak membacanya. Lagi pula, pembaca Anda adalah orang-orang yang akan menghasilkan uang, baik mereka mengklik iklan Anda atau membeli produk Anda. Selalu tempatkan pembaca Anda terlebih dahulu.

Jangan Habiskan Waktu Anda Secara Khusus di Blog Anda

Mengembangkan blog yang sukses banyak hubungannya dengan membangun hubungan. Itu dapat mencakup hubungan dengan sponsor, mitra afiliasi, atau hanya blogger lain yang akan mengarahkan lalu lintas ke blog Anda. Pastikan sebagian waktu Anda dihabiskan di forum dan blog lain (atau apa pun yang berhasil untuk Anda) untuk membangun hubungan ini dan blog Anda.

Jangan Takut Bereksperimen

Tidak semua tips dan cara pendapatan ini akan berhasil untuk Anda. Jangan takut untuk mengubah metode Anda untuk melihat apa yang terbaik bagi Anda dan pembaca Anda.

Membuat uang dengan blogging dapat membutuhkan banyak ketekunan, tetapi itu dapat membuahkan hasil dalam jangka panjang jika Anda memulai dari nol. Ingatlah bahwa Anda tidak perlu menggunakan semua peluang menghasilkan uang ini sekaligus. Pertimbangkan apa yang dilakukan orang lain dalam industri Anda, dan mulailah dari sana.

Seiring waktu, Anda akan mempelajari apa yang berhasil untuk Anda dan apa yang tidak. Jika Anda ingin menghasilkan uang dari blog Anda, opsi mana yang akan Anda mulai?

Beri tahu saya di bagian komentar :).

Berikan Rating anda untuk tulisan ini

Jun 03

Ini Alasan-alasan Mengapa Sebuah Bisnis Perlu Memiliki Website 5/5 (1)

By Cynthia Cecillia | Sharing

Setiap pengusaha atau pebisnis tentu harus selalu memiliki strategi agar usaha mereka dikenal oleh masyarakat luas. Dengan demikian, peluang untuk memperoleh banyak konsumen atau costumer akan lebih terbuka lebar. Pengusaha atau pebisnis, dalam bidang apapun, perlu mulai membuat website khusus untuk usaha mereka. Di era modern seperti saat ini, keberadaanĀ websiteĀ khusus untuk bisnis dan usaha akan sangat membantu. Adapun alasan mengapa setiap bisnis perlu memiliki website khusus antara lain.

Membangun keberadaan

Lebih dari dua miliar orang di seluruh dunia memiliki akses ke internet. Dua miliar itu bukan angka yang kecil untuk sebuah pangsa pasar. Maka, tidak peduli apa pun bisnisnya, pebisnis atau pengusaha tidak bisa mengabaikan pangsa pasar tersebut. Untuk menjadi bagian dari konsumen, seorang pengusaha perlu memiliki website. Keberadaan website juga membuat konsumen lebih yakin bahwa usaha tersebut bukan usaha abal-abal.

Memperluas jaringan

Untuk kesuksesan sebuah bisnis, hal yang diperlukan setelah membangun keberadaan adalah memperluas jaringan. Setiap pengusaha yang cerdas pasti tahu itu, bahwa jaringan yang luas akan memperluas kesempatan agar produk mulai dilirik oleh calon konsumen. Semakin luas jaringan akan semakin luas pula kesempatan untuk semakin dikenal dan usaha kian laris dari hari ke hari.

Menyediakan informasi mengenai bisnis

Informasi mengenai bisnis itu sangat penting bagi calon konsumen atau calon customer. Misalnya mengenai alamat, nomor yang bisa dihubungi, data perusahaan, sistem pembayaran, syarat dan ketentuan, dan sebagainya. Konsumen atau customer akan melihat kredibilitas usaha tersebut dari kelengkapan informasi dasar yang disediakan. Dan informasi dasar ini bisa dipaparkan secara gamblang di sebuah website khusus bisnis.

Untuk melayani pelanggan

Membuat informasi bisnis yang tersedia dalam sebuah website adalah salah satu cara yang paling penting untuk melayani pelanggan. Apalagi untuk beberapa akses otomatis dari sebuah fitur website, tentu keberadaannya akan sangat membantu, baik itu dari sisi pengusaha maupun dari sisi pelanggan itu sendiri.

Menjadi website jual-beli

Website usaha atau bisnis juga bisa ditransformasikan menjadi website jual beli yang lebih praktis dan efisien. Dengan mengklik beberapa tombol, transaksi sudah bisa dilakukan dengan cepat dan otomatis. Selain itu, kesalahan input dan output data akan bisa lebih diminimalisir dengan adanya website jual beli tersebut.

Itu tadi beberapa alasan mengapa sebuah bisnis memerlukan website. Bagaimana, apakah Anda sudah siap membangun website bisnis Anda?

Berikan Rating anda untuk tulisan ini

Jun 02

Pentingnya Automisasi untuk lapak Online Anda 5/5 (3)

By ZULFIANTO | Online Shop

Bagi pebisnis online, pelapak online, pedagang online, ataupun pedagang yang mendistribusikan produk secara online memiliki website toko online bukan lagi hal yang sulit. sudah banyak jasa pembuatan website untuk Toko Online dengan harga murah, dan juga panduan eCourse bagai mana cara bikin website mudah.

Tapi, sangat sedikit sekali dari pemilik toko online tersebut menerapkan system automisasi pada website ataupun lapak online yang mereka miliki. dan akhirnya akan kewalahan dalam menangani pertanyaan dari banyak nya customer yang datang.

berikut adalah beberapa alasan pentingnya Automisasi pada Toko Online :

  • HEMAT WAKTU DAN TENAGA
    Pada saat customer mengunjungi lapak atau websiteĀ kita tidak perlu repot melayani pengunjung satu-persatu yang menghabiskan cukup banyak waktu dan tenaga, cukup fokus dengan strategi promosi dan mendatangkan banyak pengunjung ke website Online kita.
  • HEMAT BIAYA
    Menghemat biaya pengeluaran untuk menggaji karyawan, bayangkan jika lapak anda diserbu ribuan pengunjung tentu anda tidak akan mampu melayani semuanya sendirian, anda akan membutuhkan bantuan CS untuk menghandle banyaknya customer yang datang.
  • Meningkatkan Brand dan Trust
    Dengan system otomatis yang dimiliki oleh website kita, secara otomatis akan meningkatkan Brand dan Kepercayaan pengunjung (yang penting niat jualan kita ga nipu) šŸ˜€
  • Meningkatkan Konversi Penjualan
    Bayangkan semua pertanyaan konsumen atau pengunjung yang datang bisa terjawab dengan cepat dan tanpa menunggu lama, akan memaksa otak kiri pengunjung untuk melakukan pemesanan saat itu juga. semuanya dimudahkan oleh system otomisasi dari website toko online yang kita miliki.
  • Dan masih banyak lagi manfaat lainnya yang bisa dirasakan
    Dengan system otomatis yang disediakan dari website online shop yang kita miliki.

 

Toko Online

Beberapa Contoh System Otomatis pada website Toko Online :

  • System Membership
    dari beberapa website toko online ada yang menggunakan system membership dimana, pada website tersebut sudah disediakan fasilitas untuk cek ongkir, total pembayaran, harga total setelah dipotong biaya diskon dan lain-lain.
  • Fiture Tracking System
    yes, layaknya website profesional system tracking sangat memudahkan kita untuk membantu pelanggan mengecek status pengiriman barang yang mereka pesan (ga capek dong kita untuk balas balasan pesan)
  • Integrasi ke Sosial Media
    website Online Shop yang keren, harus memiliki fiture yang terhubung ke social media.
  • Menggunakan Fiture BOT
    Contoh terakhir ini adalah salah satu tehnik yang sangat menguntungkan, karena dengan menggunakan bot ini kita sebagai pemilik tidak perlu rebot memonitor selama 24 jam Toko Online yang kita miliki. cukup sekali setting, biarkan bot yang menyelesaikan pekerjaan dan memantau full customer selama 24 jam penuh.

 

Beberapa Waktu yang lalu, saya sempat iseng membuat salah 1 bot facebook messenger untuk keperluan Online shop, dimana fungsi dari BOT itu adalah untuk menjawab semua pertanyaan client, berhubung cuma iseng jadi saya buatnya hanya sekedar nya (jangan terlalu serius ya šŸ˜€ ).

cek demonya disini :

 

dan kemudian, salah satu sahabat saya meluncurkan software terbaru nya Yaitu Storabot (melengkapi tools yang di video diatas) lebih komplit !!!

STORABOT

STORABOT adalah Web-based Software yang membantu membuat Toko Online Otomatis di Facebook Messenger.

STORABOT akan melayani pengunjung Toko Online dari mulai MemilihĀ produk, Menampilkan produk promo, tawar menawar harga, Ā mengumpulkan data pembeli, hitung ongkos kirim, hingga follow up pengingat pembayaran.

User STORABOT hanya perlu set up Toko, lalu menunggu laporan transaksi dan transfer pembayaran.

Cek Storabot Disini

 

 

 

 

Berikan Rating anda untuk tulisan ini

Jun 02

Cara Sukses Meningkatkan Komisi Afiliasi 4.33/5 (3)

By ZULFIANTO | Affiliate

Dunia afiliasi tidak mengharuskan anda memiliki sebuah website bila ingin menjual produk, berurusan dengan pelanggan, pengembalian dana, pengembangan produk dan pemeliharaan.Ā AfiliasiĀ adalah salah satuĀ jenis usaha sampinganĀ dan cara termudah menjadi sukses dalamĀ bisnis onlineĀ dan mendapatkan keuntungan lebih.

Dengan asumsi Anda sudah menjadi anggotaĀ program afiliasi, apa yang akan menjadi hal berikutnya yang ingin Anda lakukan? komisi Anda bukan? Bagaimana Anda melakukan itu? Berikut adalah beberapaĀ tips tentang bagaimana meningkatkan komisi program afiliasi.

  1. Tahu program terbaik dan produk untuk mempromosikan.

    Jelas, Anda akan ingin mempromosikan sebuah program yang akan memungkinkan Anda untuk mencapai keuntungan terbesar dalam waktu sesingkat mungkin.

Ada beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan dalam memilih program seperti itu.Ā Pilih program yang memiliki pembagian komisi tinggi. Memiliki produk yang cocok dengan target Anda. Dan yang memiliki track record yang bagus dalam membayar komisi afiliasi mereka dengan mudah dan tepat waktu.

Ada ribuan programĀ afiliasi onlineĀ yang memberikan Anda alasan untuk bisa membuat pilihan yang terbaik. Anda mungkin ingin memilih yang terbaik untuk menghindari kehilangan biaya promosi Anda.

Menulis artikel gratis atau ebook singkat untuk mendistribusikan dari web Anda. Ada kemungkinan besar bahwa Anda berkompetisi dengan afiliasi lain yang mempromosikan program yang sama. Jika Anda mulai menulis laporan singkat yang terkait dengan produk yang Anda promosikan, Anda akan dapat membedakan diri dariĀ afiliate marketingĀ lainnya.

Dalam artikel, berikan beberapa informasi berharga secara gratis. Jika memungkinkan, tambahkan beberapa rekomendasi tentang produk. Dengan ebook, Anda mendapatkan kredibilitas. Pelanggan akan melihat kualitas anda di dalamnya dan mereka akan tertarik untuk mencoba apa yang Anda tawarkan.

  1. Mengumpulkan dan menyimpan alamat email dari orang-orang yang men-download ebook gratis.

    Terbukti bahwa orang tidak melakukan pembelian pada ajakan pertama. Anda mungkin ingin mengirim pesan Anda lebih dari enam kali untuk membuat penjualan.

Ini adalah alasan sederhana mengapa Anda harus mengumpulkan informasi kontak dari orang-orang yang download artikel Anda dan ebook anda. Anda dapat membuat tindak lanjut pada kontak ini untuk mengingatkan mereka untuk melakukan pembelian dari Anda.

Dapatkan informasi kontak prospek sebelum mengirimkan mereka ke website vendor. Perlu diingat bahwa Anda menyediakan iklan gratis bagi pemilik produk. Anda dibayar hanya bila Anda membuat penjualan. Jika Anda mengirim prospek langsung ke vendor, kemungkinan, mereka akan hilang selamanya.

Tetapi ketika Anda mendapatkan nama mereka, Anda selalu dapat mengirim pesan pemasaran lainnya kepada mereka untuk bisa mendapatkan komisi yang berkelanjutan bukan suatu penjualan satu kali saja.

  1. Meminta komisi lebih tinggi dari komisi normal dari penjual.

    Jika Anda sudah berhasil dengan promosi tertentu, Anda harus mencoba melakukan negosiasi persentase komisi untuk penjualan Anda.

Jika penjual cerdas, kemungkinan besar dia akan mengabulkan permintaan Anda, daripada kehilangan aset berharga dalam diri Anda. Perlu diingat bahwa Anda adalah investasi nol-risiko merchant Anda; jadi jangan malu meminta penambahan komisi Anda.

Cobalah strategi ini dan lihatlah bagaimana strategi ini dapat membuat cekĀ komisi affiliasi Anda meningkat dalam waktu singkat.

Berikan Rating anda untuk tulisan ini

Jun 01

Pernah TERTIPU transaksi Online, Berikan Efek Jera !!! 5/5 (2)

By ZULFIANTO | Sharing

Halo temanĀ² pejuang online, pernah ga mengalami yang namanya tertipu transaksi online ?

Sakit banget emang, tapi mau gimana lagi dasar emang penipu itu kerjaanya emang merugikan orang lain. nah berikut ini saya ingin memberikan tips bagaimana cara menyikapi dan menindak lanjuti penipuan dari transaksi online.

Tips jika Tertipu Transaksi Online

Silahkan TONTON Videonya yah

Semoga bermanfaat yah.
Silahkan di share.

Berikan Rating anda untuk tulisan ini

Jun 01

Open Rate Email, Click Rate dan Cara Mengoptimasi Statistik pengiriman email 5/5 (2)

By ZULFIANTO | Email Marketing

Dalam metode email marketing, open rate email dan click rate sangat membantu para email marketer untuk meninjau sejauh apa campaign email nya sukses dan berhasil.

Open rate emailĀ adalahĀ persentase jumlah email terbaca pada saat kita mengirimkan email ke subscriber.

Cara menghitungnya adalah, jumlah email yang dibuka di bagi email terkirim dikurangi bounce email.

sedangkan Click rate email adalah jumlah persentasi aksi klik link yang dilakukan pembaca email yang kita kirimkan.

Apa sih yang membuat Open rate email dan click rate email itu kecil ?

ada banyak faktor sebenarnya, kenapa email yang dikirimkan itu jarang dibuka bahkan terjadi klik link didalam email tersebut.

Kita bahas salah satu diataranya :

  • Judul atau subject Email kurang Menarik
    Hal ini jarang diperhatikan oleh pelaku email marketing jika baru saja menerapkan strategi email marketing. padahal ini wajib dilakukan untuk memancing terjadinya aksi yang kita inginkan.
  • Pembaca atau Subscriber tidak mengenali anda
    hal ini harus nya tidak terjadi, kecuali anda melakukan scrapping email (hal yang sangat harus kita tinggalkan). karena tidak ada orang yang mau dikirimi Email SPAM. bangun lah personal branding, dan biarkan subscriber datang secara natural.
  • Konten Email tidak bermutu
    Konten email yang dikirimkan haruslah menarik dan sesuai dengan kebutuhan pembaca atau subscriber anda, biarkan mereka merasakan dan mendapatkan manfaat dari informasi yang anda bagikan.

 

Anda telah melakukan segala sesuatunya dengan benar, Anda telah membuat konten email marketing yang menarik, menambahkan call-to-action yang efektif dan sudah menemukan formula yang tepat untuk subject email. Akan tetapi, masih ada sesuatu yang salah!

Open rate email (persentase terbacanya email) belum juga mengalami peningkatan dan bahkan mulai terasa bahwa ada sejumlah kontak yang tidak pernah membuka email Anda.

Mengapa ini terjadi ?

Jawabannya mungkin lebih sederhana dari yang Anda pikir.

Apakah orang mudah mengenali Anda ?

Salah satu penyebab mengapa orang mungkin tidak membuka email Anda adalah karena mereka tidak mengenali Anda atau bisnis Anda dalam inbox mereka. Kebanyakan orang umumnya tidak suka membuka email-email dari orang yang mereka tidak kenal atau tidak percayai.

Itulah sebagian alasan mengapa ada folder ā€œJunkā€ atau ā€œSpamā€. Orang terkadang menyalah artikan email Anda sebagai salah satu pesan yang tidak diinginkan.

Jadi, apa yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi masalah ini?

4 tips sederhana ini bisa sangat membantu :

  1. Pilih ā€œNama Pengirimā€ yang Tepat

    Cara paling mudah untuk menentukan nama apa yang sebaiknya digunakan sebagai ā€œnama pengirimā€ adalah dengan menjawab pertanyaan berikut: ā€œBagaimana orang mengenal bisnis atau organisasi saya dengan mudah dan cepat?ā€

    Bagi beberapa orang, jawaban pertanyaan di atas tentunya adalah nama brand Anda. Misalnya, jika seorang pria bernama Patty Smith memiliki sebuah usaha bakery dengan basis pelanggan lokal yang kuat, maka dia sebaiknya memilih nama Pattyā€™s Bakery.

    Tetapi jika nama Patty lebih dikenal oleh para pelanggannya sebagai layanan pembuatan kue khusus yang dibuatnya, maka dia bisa menggunakan Patty Smith sehingga para pelanggannya akan tahu bahwa email yang dikirim datang dari dia.

  2. Memilih ā€œAlamat Email Pengirimā€ yang tepat

    Alamat email yang Anda putuskan untuk gunakan ketika Anda membuat akun email marketing Anda yang pertama mungkin tidak sama dengan alamat email yang Anda ingin gunakan saat ini.

    Bagi 68% pelanggan, familiar dengan orang yang mengirim email adalah alasan utama mengapa mereka memutuskan untuk membuka email yang diterima.

    Jika Anda masih menggunakan alamat email pribadi (misalnya patty@yahoo.com) ketimbang email bisnis (misalnya pattysmith@pattysbakery.com), Anda belum membuat email yang bisa dikenali secara instan.

  3. Lakukan branding subject email jika memungkinkan

    Meskipun Anda mungkin tidak selamanya memiliki ruang untuk memasukkan nama brand ke dalam subject email (subject email yang paling baik adalah 5-7 kata atau maksimal 30 karakter), tidak ada salahnya mencoba jika Anda menganggap orang-orang bermasalah dalam mengenali email Anda.

  4. Gunakan Tools Email Marketing atau Autoresponder yang Tepat

    Terkadang, demi memiliki sebuah tools autoresponder untuk email marketing kita justru tidak memperhatikan hal-hal yang harus dijaga selama proses kirim mengirim email.

    Sehingga langkah SETAN pun dilakukan (Cracking), ini tentu akan merugikan anda sendiri.

 

MAU TOOLS AUTORESPONDER TANPA BAYAR BULANAN DAN TANPA BAYAR LICENSE ???

Untuk hal-hal yang berkaitan dengan upaya agar bisa dikenali di dalam inbox email, perbaikan yang sedikit sekalipun bisa memberikan perbedaan yang besar.

Ini khususnya penting sejak diperkenalkannya tab Gmail yang baru. Dengan layout tab yang baru tersebut, email Anda akan berkompetisi langsung dengan berbagai update dan promosi brand lain.

Cara terbaik agar menonjol adalah memastikan orang-orang yang telah mengenal, menyukai, dan mempercayai bisnis Anda bisa langsung mengenali email dari Anda!

Berikan Rating anda untuk tulisan ini

1 2 3 5