Language:

Search

Kelebihan HP Android Dibandingkan dengan iPhone

  • Share this:
Kelebihan HP Android Dibandingkan dengan iPhone

Dibalik harganya yang lebih terjangkau, ada banyak kelebihan HP Android dibandingkan dengan iphone. Tidak bisa dipungkiri jika iphone merupakan salah satu ponsel terbaik di dunia saat ini.

Ada banyak sekali orang yang mendambakan untuk membeli produk-produk yang dikeluarkan oleh Apple. Apple selalu konsisten untuk mengeluarkan produk-produk premium dengan harga selangit.

Untuk kalangan menengah ke bawah, biasanya lebih tertarik untuk menggunakan Android yang harganya relatif lebih terjangkau. Walaupun harganya lebih murah, ada berbagai macam kelebihan Android yang mungkin membuat Anda lebih nyaman menggunakan Android dibandingkan iphone.

Setiap orang tentunya memiliki penilaiannya masing-masing mana yang lebih baik antara Android dengan iphone. Yang pasti adalah keduanya memiliki kelebihan dan juga kekurangannya masing-masing.

Saat ini fitur-fitur yang terdapat pada HP dengan sistem operasi Android tidak kalah canggih dengan berbagai macam fitur yang ada pada iphone. Tidak mengherankan, jika Android ini bisa menjadi pilihan yang tepat bagi Anda ketika ingin mendapatkan HP berkualitas dengan harga yang relatif lebih terjangkau. 

Berbagai Macam Kelebihan HP Android Dibandingkan iPhone

Tidak sedikit orang yang menganggap bahwa iphone ini memiliki kualitas yang lebih baik dibandingkan dengan Android. Anggapan seperti itu tidak sepenuhnya benar, karena Android juga memiliki beberapa keunggulan jika dibandingkan dengan iphone.

  • Pilihan kustomisasi yang lebih banyak

Salah Satu kelebihan HP Android dibandingkan dengan iphone yaitu adalah pilihan kustomisasi yang lebih banyak. Ada banyak sekali tampilan widget dan ikon menu yang bisa kustomisasi ketika menggunakan Android.

Hal tersebut tentunya dapat membuat tampilan HP Anda semakin keren. Sementara itu iphone memberikan kustomisasi yang cukup terbatas. Ini menjadi salah satu alasan mengapa beberapa orang enggan meninggalkan HP Android.

  • Dukungan dan aplikasi dari Google

Ketika Anda menggunakan HP Android akan mendapatkan dukungan penuh untuk menggunakan berbagai macam aplikasi yang disediakan oleh Google. Ini menjadi salah satu kelebihan HP Android dibandingkan dengan iphone.

Karena jika Anda menggunakan iphone, ada beberapa aplikasi Google yang tidak bisa didapatkan pada ponsel dengan sistem operasi ios. Jika Anda merupakan pengguna produk produk Google sebaiknya pikirkan dua kali ketika ingin menggunakan iphone.

  • Data sharing

Salah satu hal yang cukup menjengkelkan bagi para pengguna iphone yaitu ketika akan membagikan data. Karena prosesnya memang sedikit lebih ribet jika dibandingkan dengan Android.

Seperti misalnya saja Anda ingin memindahkan file lagu, maka harus memindahkannya menggunakan aplikasi itunes. 

Ketika menggunakan HP Android Anda bisa mengirimkan file dengan sangat mudah ke berbagai macam perangkat. Ini tentunya sangat berguna bagi Anda ketika ingin berbagi file dengan orang lain.

  • Bisa mengisi daya dengan berbagai macam charger

Kelebihan HP Android berikutnya adalah bisa melakukan pengisian daya dengan menggunakan berbagai macam charger selama masih memiliki tipe yang sama. Ini tentunya sangat berguna ketika Anda kehabisan baterai dan tidak membawa charger. Anda bisa dengan mudah meminjam charger orang lain untuk melakukan pengisian daya.

Sementara itu Apple merupakan salah satu perusahaan yang ingin membangun ekosistemnya sendiri. Di mana, ponsel iphone hanya bisa melakukan pengisian daya dengan charger iphone juga.

Ini tentunya sangat menyulitkan, apalagi di Indonesia sendiri bisa dikatakan sebagian besar masyarakat menggunakan Android. Hal ini dikarenakan Android memiliki harga yang lebih terjangkau sehingga banyak masyarakat yang lebih memilih Android.

  • Ruang penyimpanan yang lebih besar

Kelebihan HP Android yang cukup berarti bagi para gamers yaitu memiliki ruang penyimpanan yang besar. Apalagi HP Android menyediakan slot kartu SD eksternal untuk menambah memori jika dibutuhkan.

Sementara itu, ketika Anda menggunakan Apple maka tidak ada slot memori eksternal. Oleh karena itu ketika Anda memiliki memori internal sebanyak 8 Giga, maka Anda sudah tidak bisa menambahnya lagi.

  • Suku cadang yang murah

Kelebihan HP Android yang terakhir yaitu adalah memiliki suku cadang dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan iphone. Ini tentunya sangat berguna ketika Anda sedang melakukan perbaikan HP.

Anda tidak harus mengeluarkan uang yang banyak ketika terjadi kerusakan. Sedangkan ketika menggunakan iphone, bukan harganya yang relatif sangat mahal akan tetapi juga sulit untuk ditemukan.

Saat ini sudah ada berbagai macam fitur canggih yang disematkan pada HP Android. Dengan berbagai macam kelebihan HP Android, Anda tidak perlu malu lagi untuk menggunakannya.


ZULFIANTO ..

ZULFIANTO ..

Sejak tahun 2014 saya menjadi seorang Internet marketer, mentor BelajarServer.com, Web Desain, Kelas Email Marketing, Founder Mautic Academy Indonesia ,Konsultan dan layanan jasa Email marketing dan Founder e-Jasa Digital Marketing.